UNTUK INDONESIA

Sony Rilis Dua Produk Speaker Audio 360 Derajat Pertama

Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony, resmi merilis dua speaker baru yang kompatibel dengan 360 reality audio pertama yang diciptakannya.
Sony Audio Speaker 360 Derajat (Foto: www.sony.co.uk)

Jakarta - Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony, resmi merilis dua speaker baru yang kompatibel dengan 360 reality audio pertama yang diciptakannya.

Teknologi 360 reality audio ini menghadirkan format musik 360 derajat ke lebih banyak perangkat dan media serta menawarkan sesuatu yang begitu menghanyutkan dan tampak nyata.

Alat ini menggunakan audio spasial yang menempatkan instrumen atau suara vokal di sekitar kepala pendengar, seolah berada dalam konser live atau bersama artis yang sedang rekaman di studio dalam lingkungan virtual.

Dua speaker baru ini, yakni SRS-RA5000 dan SRS-RA3000 dikembangkan dengan plugin audio 3D baru atau disebut 360 Reality Audio Creative Suite, dengan DAW seperti Pro Tools. Juga didukung dengan Amazon Alexa dan Google Assistant.

Rencananya, Sony akan memperluas platform 360 reality audio menjadi video yang telah bekerja sama dengan label musik ternama dan penyedia layanan untuk streaming video.

Sekitar 4.000 ribu lagu tersedia dalam 360 reality audio diberbagai layanan streaming musik premium, seperti Tidal, Deezer, dan Nugs.net.

Ini berfungsi dan dapat dinikmati pada sebagian besar headphone biasa atau speaker yang kompatibel dengan mengunduh aplikasi streaming musik ke smartphone.

Laman The Verge melaporkan, situs web resmi Sony di Britania Raya memiliki halaman produk yang lengkap untuk dua speaker terbaru ini.

SRS-RA5000 dengan teknologi kelas atasnya menawarkan tiga speaker up-firing, tiga speaker samping, dan woofer yang disertifikasi Audio Resolusi Tinggi. Sedangkan, SRS-RA3000 memiliki dua tweeter, dua radiator pasif, dan penampang driver loudspeaker jarak penuh.

Kedua speaker ini memiliki fitur Volume Otomatis Sony yang akan menyesuaikan volume setiap trek secara spontan untuk memutarnya pada volume yang tetap dan konsisten.

Speaker Sony SRS-RA5000 ini dihargai dengan 500 pound atau sekitar Rp 9,5 juta, sedangkan SRS-RA3000 dengan harga 280 pound atau Rp 5,3 juta. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Google Rilis Speaker Pintar Nest Audio Seharga Rp 1,5 Juta
Google Nest Audio tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Chalk, Charcoal, Sage, Sand, dan Sky.
Apple Music Bakal Kompatibel di Perangkat Speaker Google
Layanan Apple Music dipastikan bakal tersedia di smart speaker dan displays yang digunakan untuk Google Assistant.
Oppo Diprediksi Bawa Lensa Sony IMX789 di Produk Terbaru
Perusahaan pengembang gawai pintar, Oppo, dikabarkan telah menyiapkan lensa Sony IMX789 dalam seri flagship selanjutnya, Find X3.
0
Sony Rilis Dua Produk Speaker Audio 360 Derajat Pertama
Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony, resmi merilis dua speaker baru yang kompatibel dengan 360 reality audio pertama yang diciptakannya.