UNTUK INDONESIA
Google Rilis Speaker Pintar Nest Audio Seharga Rp 1,5 Juta
Google Nest Audio tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Chalk, Charcoal, Sage, Sand, dan Sky.
Google Nest Audio. (Foto: GSM Arena)

Jakarta - Dalam acara peluncuran Pixel 5 dan Pixel 4a 5G yang digelar secara daring, Kamis, 30 September 2020, Google juga memrilis speaker pintarnya, yakni Google Nest Audio. Perangkat ini merupakan penerus dari smart speaker Google Home.

Google merilis smart speaker Nest Audio dengan banderol 99 dolar atau sekitar Rp 1,5 juta, lebih murah 30 dolar atau sekitar Rp 450 ribu dari Google Home. Dari segi spesifikasi, Nest Audio diklai, memiliki suara yang lebih keras 75 persen dan bass lebih kuat 50 persen dari Google Home.

Google Nest Audio hadir dengan sistem suara tweeter 75mm 'mid-woofer' dan 19mm. Kemudian juga terdapat tiga mikrofon jarak jauh dan two-stage hardware mic mute switch. Google berjanji konsumen akan mendapatkan suara yang penuh, jernih, dan alami, karena perangkat ini telah menghabiskan waktu lebih dari 500 jam untuk menyetelnya pada posisi terendah, tengah, dan tertinggi yang seimbang.

Google Nest AudioGoogle Nest Audio. (Foto: Store Google)

Kemudian juga terdapat fitur Media EQ yang memungkinkan Nest Audio secara otomatis menyesuaikan suara dengan apa pun yang pengguna dengarkan, misalnya podcast, buku audio, dan lainnya. Lalu ada fitur Ambient IQ yang membuat perangkat menyesuaikan volume berdasarkan kebisingan latar belakang disekitar pengguna.

Speaker pintar ini juga sudah dilengkapi dengan Google Assistant dan juga kontrol sentuh pada bagian atas perangkat. Fitur perintah Google Assistant pada Nest Audio diklaim merespon dua kali lebih cepat dari Google Home.

Nest Audio didukung oleh CPU Cortex-A53 quad-core dengan clock 1,8 GHz. Speaker terhubung ke Wi-Fi a/b/g/n/ac, dan penutupnya terbuat dari 70 persen plastik daur ulang. Dimensi speaker pintar ini berukuran 124mm x 175mm x 78 mm dan bobot 1,2 kilogram.

Google Nest Audio tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Chalk, Charcoal, Sage, Sand, dan Sky. Speaker pintar ini akan mulai dijual di Amerika Serikat, Kanada, dan India pada 5 Oktober 2020, kemudian akan menyebar ke 18 negara lainnya pada 15 Oktober mendatang.[]

Berita terkait
Oppo Watch dengan Google Fit Pantau Olahraga Harian
Oppo Watch mendukung olahraga harian karena didukung Google Fit yang punya lima sensor untuk menghitung kegiatan fisik penggunanya secara akurat.
Google Stop Penjualan Pixel 4 dan Pixel 4 XL
Meskipun telah resmi menghentikan penjualan, Google tetap memastikan pembaruan perangkat lunak untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL selama tiga tahun.
0
Cara dan Tempat Resmi Sertifikasi SNI untuk Masker Kain
Bagaimana cara dan di mana tempat resmi jika pelaku industri ingin melakukan sertifikasi SNI pada produk masker kainnya?