UNTUK INDONESIA
Skor 3-0 Tak Ubah Peluang Barcelona dan Liverpool
Barcelona tetap waswas meski unggul 3-0 atas Liverpool di semifinal pertama Liga Champions. Mereka tetap fokus di laga kedua.
Barcelona merayakan kemenangan di semifinal pertama Liga Champions melawan Liverpool. Namun kemenangan itu diabaikan pelatih Ernesto Valverde saat Barcelona kembali bertemu Liverpool di Anfield, Rabu, 8 Mei 2019, dinihari nanti.

Jakarta - Barcelona waswas meski sudah unggul 3-0 di laga pertama. Pelatih Ernesto Valverde tetap fokus pada laga kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Stadion  Anfield, Rabu 8 Mei 2019, pukul 02.00 WIB. 

Barca memang lebih diunggulkan lolos ke final setelah menaklukkan Liverpool 3-0 pada laga pertama di Nou Camp. Keunggulan tiga gol itu tampaknya sulit dikejar Liverpool yang kehilangan dua pemain depan, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. 

Kendati demikian, pelatih Barca, Ernesto Valverde tak ingin memandang remeh Liverpool. Menurut dia The Reds masih memiliki peluang untuk come back saat bermain di hadapan pendukungnya. 

Valverde bukan tanpa alasan saat tak meremehkan rivalnya. Pada laga pertama, Liverpool sempat merepotkan pertahanan Blaugrana. Bahkan mereka sesungguhnya memiliki peluang mencetak gol. 

“Mereka punya kesempatan mencetak gol di pertandingan pertama. Ada tembakan yang mengenai tiang dan kiper Marc (Ter Stegen) harus melakukan penyelamatan. Liverpool pun sempat mendominasi meski akhirnya kami yang menang,” ujar Valverde

“Mereka tim yang bagus. Dan masih ada 90 menit lagi yang harus dijalani. Jadi skor 3-0 itu tak berarti apa-apa. Kami datang tanpa memperhitungkan pertandingan pertama. Jadi, kami datang untuk menang," katanya. 

Barca diprediksi bakal lolos karena Liverpool dalam situasi sulit untuk mengejar defisit gol. Mereka butuh kemenangan 4-0 dengan skuat yang tak lengkap. 

Sebaliknya, Barca sedang on fire. Pemain dalam bugar karena tidak bertanding di akhir pekan. Mereka juga dalam kondisi terbaik untuk memenuhi ambisi meraih treble musim ini. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.