UNTUK INDONESIA

Babak 16 Besar Liga Champions, PSG Hancurkan Barcelona di Camp Nou

Babak 16 besar liga Champions, klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) hancurkan jagoan Spanyol, Barcelona di kandangnya, 1-4.
Penyerang muda PSG, Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan PSG atas Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu 17 Februari 2021 dini hari. (Foto: Tagar/Twitter Paris Saint-Germain)

Spanyol - Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menghancurkan tuan rumah jagoan dari Spanyol, Barcelona kala melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu, 17 Februari 2021 dini hari WIB.

Meski sempat memimpin dengan satu gol, namun Barcelona harus menerima kekalahan telak dengan skor akhir 1-4. Hasil ini membuat PSG menapakkan selangkah kakinya di babak perempat final.

Dengan skor 1-4 ini akan sulit bagi Barcelona untuk mengejar ketertinggalan agregat. Sebab mereka harus bertandang ke markas PSG di Parc de Princes pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 11 Maret 2021 mendatang. 

Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh megabintang asal Argentina, Lionel Messi melalui titik putih, pada menit ke 26 babak pertama. Sedangkan gol kemenangan PSG masing-masing oleh Mbappe menit 31', 66', 85 dan Moise Kean di menit ke 70.

Jalannya Pertandingan:

Pada babak pertama, Barcelona maupun PSG memperlihatkan permainan terbuka untuk membuka celah di wilayah pertahanan masing-masing lawan.

Di menit 14, Barcelona memperoleh peluang melalui penyerang asal Prancis Antoine Griezmann. Namun sayang tendangannya melayang jauh diatas gawang PSG yang dijaga Keylor Navas.

PSG pun membalas dengan mengancam gawang Barcelona di menit ke-19 melalui penyerang asal Argentina Mauro Icardi yang mencoba memanfaatkan peluang di depan gawang. Tetapi tendangannya masih mampu dihadang barisan pertahanan klub asal Katalan.

Menit 26, anak asuh Ronald Koeman berhasil memecah kebuntuan melalui Lionel Messi yang sukses merobek jalan PSG.

Berawal dari bek Layvin Kurzawa yang melanggar pemain Barcelona didalam areal kotak pinalti, wasit pun menunjuk titik putih.

Messi yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dan membawa Barcelona memimpin 1-0.

Tak butuh waktu lama, penyerang muda PSG, Kylian Mbappe berhasil mengoyak jala Barcelona. Mendapat umpan matang dari gelandang Marco Verratti, Mbappe langsung mengarahkan bola ke sudut kiri gawang yang dijaga Ter Stegen dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, Barcelona justru kebobolan di menit ke-66. Kylian Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan bola rebound. PSG memimpin 1-2.

Empat menit berselang, gawang Barcelona kembali kebobolan. Kali ini Moise Kean yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil memkasimalkan umpan dari Leandro Paredes.

Tertinggal dengan skor 1-3, Koeman melakukan pergantian pemain tiga sekaligus Pjanic, Trincao dan Puig menggantikan Gerard Pique, Pedri, dan Busquets.

Di saat mencoba mengejar ketertinggalan, gawang Barcelona justru harus kembali koyak. Menit 85, Kylian Mbappe kembali mencetak gol dan mencatatkan hattrick di Camp Nou sekaligus memastikan kemenangan timnya. Hingga peluit akhir skor 1-4 untuk kemenangan PSG.

Susunan Pemain Barcelona vs PSG

 (4-3-3)Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen (GK), Dest (Mingueza, 71'), Pique (Puig, 79'), Lenglet, Alba, De Jong, Busquets (Pjanic, 79'), Pedri (Trincao, 79'), Messi, Griezmann, Dembele.

Pelatih: Ronald Koeman

 (4-2-3-1)PSG (4-2-3-1)

Navas (GK), Florenzi (Kehrer, 89'), Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, Gueye(Herrera, 46'), Verratti (Draxler, 73') Paredes, Kean (Danilo, 85'), Icardi, Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino. []

Berita terkait
Plus Minus Barcelona dan PSG Jelang Babak 16 Besar Liga Champions
Babak 16 besar Liga Champions bergulir Rabu, 17 Februari 2021 pukul 03.00 WIB. Barcelona melawan tamunya Paris Saint-Germain (PSG).
Nilai Kontrak Lionel Messi yang Fantastis di Barcelona
Barcelona akan mengambil tindakan hukum setelah kontrak Lionel Messi, pemain depan Barcelona, senilai 492 juta pound sterling bocor
Lionel Messi Kembali Bawa Barcelona ke Jalur Kemenangan
Klub papan atas Spanyol, Barcelona, kembali ke jalur kemenangan saat Lionel Messi kembali turun ke lapangan untuk mencetak gol kemenangan
0
Babak 16 Besar Liga Champions, PSG Hancurkan Barcelona di Camp Nou
Babak 16 besar liga Champions, klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) hancurkan jagoan Spanyol, Barcelona di kandangnya, 1-4.