Jadi Presiden Barcelona, Joan Laporta Kontak Messi dan Valdes

Joan Laporta mengungkapkan telah memiliki sejumlah strategi memajukan klub setelah resmi terpilih menjadi Presiden Tim Sepak Bola, Barcelona.
Joan Laporta terpilih sebagai Presiden Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

Jakarta - Joan Laporta mengungkapkan telah memiliki sejumlah strategi memajukan klub setelah resmi terpilih menjadi Presiden Tim Sepak Bola, Barcelona. Ia terpilih lewat pemungutan suara yang diselenggarakan pada Minggu, 7 Maret 2021 waktu setempat.

Laman Mundo Deportivo melaporkan, Joan Laporta sukses mendulang sebanyak 30.184 suara dan menggeser dua calon presiden lain, yakni Victor Font dan Toni Freixa yang masing-masing hanya mendapat 16.679 suara dan 4.769 suara dalam pemungutan suara tersebut.

Resmi terpilih menjadi Presiden, Laporta langsung menunjuk pelatih kiper baru yakni Victor Valdes. Ia juga mengaku bakal segera melakukan pembicaraan dengan Lionel Messi lewat sambungan telepon dalam waktu dekat.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh socio (pemilih) yang sudah berpartisipasi dalam pemilihan ini," kata Laporta dalam pernyataannya, dikutip Tagar pada Senin, 8 Maret 2021.

"Saya pikir Johan Cruyff menjadi inspirasi kita semua. Kami akan mengikuti Johan dengan apapun yang kami lakukan," ucap dia.

Joan LaportaJoan Laporta terpilih sebagai Presiden Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

Joan Laporta bakal mulai menjalani tugasnya sebagai Presiden Barcelona paling cepat pada akhir pekan ini atau awal pekan depan. Ia bakal menjabat dalam periode hingga 6 tahun mendatang, dengan upaya-upaya membawa kembali kejayaan klub yang kini tengah terpuruk, sebagai prioritas.

Dua upaya yang paling cepat bakal dilakukan adalah membujuk Lionel Messi agar tetap bertahan di klub tersebut, serta memanggil Victor Valdes sebagai pelatih kiper baru di Cham Nou.

"Menghubungi Jorge Messi besok," ujar Laporta. "Mengapa besok? Saya bisa hubungi sekarang, tetapi malam ini masih panjang," kata dia, seraya berkelakar. []

Berita terkait
Jadwal Babak 16 Besar Liga Champion 2020/2021
Berikut Tagar rangkumkan jadwal pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.
Hasil Tes MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi di Urutan ke-13
Berikut Tagar rangkumkan hasil lengkap tes hari pertama MotoGP Qatar, pada Sabtu, 6 Maret 2021.
Ikatan Motor Indonesia Siap Dukung BNN Perang Lawan Narkoba
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo mengatakan bahwa pihaknya siap melawan Narkoba.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.