UNTUK INDONESIA
Salah dan Firmino Absen, Suarez Tak Lengah
Striker Barcelona Luis Suarez tegaskan tetap memperhitungkan Liverpool meski tidak diprkuat Roberto Firmino dan Mohamed Salah.
Striker Luis Suarez (kanan) tegaskan Barcelona tetap memperhitungkan Liverpool meski kehilangan Mohamed Salah dan Roberto Firmino di semifinal kedua Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu, 7 Mei 2019, dinihari WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Striker Barcelona Luis Suarez tegaskan Liverpool tak terpengaruh dengan absennya duo, Mohamed Salah dan Roberto Firmino di laga kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu, 8 Mei 2019, dinihari WIB. Liverpool memiliki pengganti mereka yang tidak kalah berkualitas. 

Tanpa Salah dan Firmino, Barca diyakini tak sulit menghadapi Liverpool. Mereka bakal bisa mempertahankan keunggulan 3-0 yang diraih di semifinal pertama di Nou Camp. Namun Suarez menepis anggapan tersebut. Menurut eks striker Liverpool ini Barca tetap waspada dan tak meremehkan rivalnya. 

"Beberapa pemain penting Liverpool dipastikan tidak bisa bermain. Meski demikian ini tidak mengubah rencana kami menghadapi mereka. Kami tetap fokus di pertandingan ini," kata Suarez.

"Mereka memiliki pemain lain dengan kemampuan tidak berbeda. Sebagian besar dari juga mereka bermain untuk tim nasional. Jadi, Anda tetap menaruh respek kepada mereka," lanjutnya. 

Penyerang asal Uruguay ini memastikan Barca tidak akan lengah di pertandingan itu. Dia juga memperkirakan The Reds akan bermain ofensif untuk mengejar defisit gol. Tak peduli kehilangan dua pemain depan, Liverpool tetap akan tampil menyerang. 

"Kami memang meraih hasil bagus di pertandingan pertama. Tetapi kami masih akan menyelesaikan pertandingan kedua. Saya perkirakan mereka akan tampil menyerang dan menekan sejak menit prtama. Kami tidak boleh melakukan kesalahan karena mereka memiliki banyak pemain bagus," jawab Suarez yang membela Liverpool pada 2011 sampai 2014.

Selama tiga musim di Liverpool, Suarez membawa tim meraih Piala Liga 2012. "Saya senang bisa kembali ke sini. Saya menikmati masa-masa tak terlupakan di Liverpool. Saya berterima kasih bisa bergabung dengan klub elite karena Liverpool. Di Liverpool saya bisa makin matang dan ini menjadi satu-satunya klub yang memberi kesempatan kepada saya menjadi kapten," kata Suarez yang berjanji tidak melakukan selebrasi bila mencetak gol ke gawang Liverpool. 

Di laga pertama, dirinya justru melakukan selebrasi penuh emosi usai mencetak gol ke gawang eks klubnya. Aksinya sempat mendapat kecaman dari suporter Liverpol di media sosial. Suarez baru minta maaf atas aksinya saat tiba di Liverpool untuk melakoni laga kedua. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Relawan Dukung Jokowi dan Mahasiswa Tolak RKUHP
Komite Penggerak Nawacita mendukung aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah yang menolak rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).