UNTUK INDONESIA
Barcelona Tak Ingin Tragedi di Olimpico Terulang
Barcelona akan turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi Liverpool di semifinal kedua Liga Champions di Anfield.
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak ingin kegagalan musim lalu terulang saat melawan Liverpool di semifinal kedua Liga Champions di Anfield, Rabu, 8 Mei 2019, dinihari WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Barcelona tak ingin gagal seperti musim lalu di Liga Champions. Saat menghadapi AS Roma, mereka menang telak di Nou Camp. Tetapi Roma mampu membalikkan keadaan di kandangnya di Olimpico. Ini yang menjadikan Barca sepenuhnya fokus menghadapi Liverpool di semifinal kedua di Anfield, Rabu, 8 Mei 2019, dinihari WIB.

Dirinya tak ingin tragedi di Olimpico terulang saat Barca disingkirkan Roma di perempat final Liga Champions. Bagaimana tidak, di laga pertama di Nou Camp, Lionel Messi dkk menang 4-1. Sebuah kemenangan besar dan di atas kertas Barca bakal lolos saat menyelesaikan laga kedua di Olimpico. 

Kenyataannya, Barca dihancurkan Roma. Siapa sangka bila I Giallorossi membantai Barca 3-0. Dengan agregat 4-4, Roma yang lolos karena mampu mencetak gol di kandang lawan. 

"Ini tidak boleh terulang. Jadi, kami sepenuhnya fokus menghadapi Liverpool. Peluang kedua tim tetap sama," kata Valverde. 

Ya, mereka tetap waspada dan tidak terlena dengan kemenangan 3-0 di semifinal pertama. Meski ini termasuk kemenangan besar dan Liverpool butuh skor 4-0 untuk membalikkan keadaan, namun Barca tak lengah. 

Barca sendiri hanya butuh hasil imbang untuk mencapai laga puncak. Bahkan kekalahan 0-2 tak menghalangi langkah Blaugrana ke Wanda Metropolitano. Namun Valverde tegaskan kemenangan menjadi target utama. 

Ini yang menjadikan Barca akan turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi Liverpool di semifinal kedua Liga Champions. Dia tegaskan pemain dalam kondisi bugar dan sepenuhnya fokus di pertandingan kedua.

Persiapan matang dilakukan dengan mengistirahatkan semua pemain saat Barca melakoni laga di kompetisi La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Bertandang ke markas Celta Vigo, Barca dipaksa menyerah 0-2. Ini kekalahan pertama mereka sejak November tahun lalu. 

Kini, semua pemain terbaik bisa tampil. Hanya pemain depan Ousmane Dembele yang cedera hamstring bakal absen melawan Liverpool. Demikian pula Rafinha juga tak bisa dimainkan karena belum pulih dari cedera panjang. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.