UNTUK INDONESIA
Septic Tank Meledak di Cakung, Satu Petugas WC Tewas
Septic tank meledak di salah satu rumah di Cakung, Jakarta Timur menewaskan satu petugas penyedot WC.
Ilustrasi ledakan. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Septic tank meledak di salah satu rumah di Cakung, Jakarta Timur menewaskan satu petugas penyedot WC. Diduga kuat ledakan terjadi akibat gas yang mengendap selama puluhan tahun kemudian terkena api.

"(Diduga karena) gas yang terendap puluhan tahun dalam septic tank kena api," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tomi Sirait kepada awak media pada Selasa, 5 November 2019.

Meledaknya septic tank ini ketika tiga petugas penyedot WC bertugas di rumah milik Agus Sholeh di Kapling O, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, pada Senin sore 4 November 2019.

Tiba-tiba septic tank tersebut meledak dengan mengeluarkan suara yang cukup besar.

Peristiwa berawal ketika petugas penyedot WC membakar koran dan memasukkan ke dalam lubang untuk memastikan pekerjaan telah selesai. 

"Untuk meyakinkan pemilik rumah bahwa proses telah rampung, maka sopir truk tinja mengambil koran dan membakarnya. Koran terbakar itu pun dimasukkan ke septic tank," kata Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso kepada Tagar, Rabu 6 November 2019. 

Namun, saat petugas pamit kepada pemilik rumah tiba-tiba septic tank meledak. Satu petugas WC meninggal dengan keadaan jatuh ke dalam septic tank. Petugas itu kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Namun jarak beberapa saat setelah meyakinkan yang mempunyai rumah, tiba-tiba septic tank tersebut meledak dengan mengeluarkan suara yang cukup besar," tutur dia.

Berita terkait
Foto: Kerusakan Akibat Ledakan Gudang Brimob Semarang
Ledakan gudang penyimpanan bahan peledak di Mako Brimob Polda Jateng menyebabkan sebuah gudang dan rumah hancur.
Penyelidikan Ledakan Gudang Brimob Semarang
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan polisi selidiki ledakan gudang penyimpanan bahan peledak di Mako Brimob Polda Jateng.
Polisi Masih Selidiki Ledakan di Sukabumi
Wakil Kepala Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim menyebut masih menyelidiki ledakan yang diduga berasal dari petasan
0
Presiden Venezuela Kecam Kudeta Bolivia
Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengecam kudeta Bolivia.