UNTUK INDONESIA
Penyelidikan Ledakan Gudang Brimob Semarang
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan polisi selidiki ledakan gudang penyimpanan bahan peledak di Mako Brimob Polda Jateng.
Ledakan terjadi di gudang penyimpanan bahan peledak di Mako Brimob Srondol, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 14 September 2019 pagi. (Foto: Grup WhatsApp)

Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan peristiwa ledakan di gudang penyimpanan bahan peledak di Kompleks Mako Brimob Polda Jateng, Semarang, masih diselidiki polisi, Sabtu, 14 September 2019. 

"Sedang diselidiki apakah itu kecelakaan, kelalaian atau ada unsur lainnya. Kapolda sudah di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Sabtu, 14 September 2019, seperti diberitakan Antara

Iqbal mengatakan ledakan terjadi pada Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB di bangunan gudang tempat penyimpanan barang bukti bahan peledak dan amunisi lama hasil temuan masyarakat.

Sementara, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel mengatakan satu anggota Brimob terluka akibat ledakan tersebut. Dimana saat itu korban sedang berada di dekat lokasi kejadian.

Meski bersebelahan langsung dengan pemukiman warga, tidak ada korban jiwa dari warga sekitar dalam kejadian itu. Namn, dampak yang diakibatkan dari ledakan itu hanya berupa kerusakan bangunan rumah warga yang berdekatan langsung dengan markas Brimob. 

"Kapolsek masih mendata kerusakan rumah warga akibat kejadian itu," ucapnya.

Kapolda juga memerintahkan kepada anggotanya untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat kejadian itu. "Semua diperbaiki, jangan tunggu besok," ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan, ledakan terjadi di gudang penyimpan bahan peledak dan bom hasil temuan masyarakat yang berada di dalam komplek markas kepolisian itu, Sabtu pagi pada 14 September 2019. 

Hingga kini polisi belum mengetahui penyebab pasti ledakan yang juga menyebabkan kerusakan rumah warga itu.[]

Baca juga:

Berita terkait
Gudang Bom di Semarang Meledak, Satu Brimob Terluka
Seorang anggota Brimob terluka akibat gudang penyimpanan bom di Semarang meledak. Begini kondisinya
Rumah Warga Semarang Diteror Tembakan
Rumah milik warga Srinindito Baru, Ngemplak Simongan, Semarang diteror dengan tembakan senjata api oleh orang tak di kenal.
Karcis Parkir Palsu Marak Beredar di Semarang
Karcis parkir palsu marak beredar di sejumlah jalan protokol dan pusat ekonomi di Kota Semarang, Jawa Tengah.
0
Rampok Bersenjata Api Riau Dibekuk Polisi di Sijunjung
Polisi menangkap lima orang komplotan perampok bersenjata api (senpi) di Sijunjung, Sumatera Barat, karena menggondol truk sawit dan dua handphone.