Seorang Pria di Humbahas Ditemukan Tewas Diduga Dibunuh

Warga Kabupaten Humbahas, heboh dengan penemuan mayat laki-laki. Diduga korban pembunuhan.
Polsek Parlilitan dan Satuan Reserse Kriminal Polres Humbahas mengevakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Dolok Sanggul Humbahas. (Foto: Tagar/Ist)

Dolok Sanggul - Warga Lae Soban, Dusun Rambingan, Desa Tarabintang, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, heboh dengan penemuan mayat laki-laki pada Kamis, 5 November 2020.

Keterangan kepolisian diterima Tagar mengungkap, pria yang ditemukan tak lagi bernyawa itu adalah Saut Hasugian, 49 tahun, warga Dusun Rambingan, Desa Tarabintang, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbahas.

"Korban mengalami luka robek dan terbelah di telinga kanan. Lebam di mata kanan, luka di pelipis kanan. Korban diduga tewas setelah dianiaya. Kasus ini sudah ditangani Polres Humbahas dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Humas Polres Humbahas Ajun Inspektur Satu Polisi Syawal B Lolo Bako, Jumat, 6 November 2020.

Kami memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap pelaku dan motif penganiayaan

Lolo Bako mengatakan, saksi mata pertama adalah Bachtiar Tinambunan. Siang itu dia sedang duduk di warung desanya.

Polres HumbahasPolres Humbahas saat memebuat garis polisi di lokasi penemuan mayat. (Foto: Tagar/Ist)

Tak lama muncul Carles Simbolon, yang baru pulang dari ladang. Dia memberitahu kepada Bachtiar seperti mendengar suara jeritan keras di Lae Soban, Dusun Rambingan, Desa Tarabintang.

"Bachtiar Tinambunan bergegas ke lokasi dan melihat korban sudah terguling dan kejang-kejang. Bachtiar Tinambunan memberitahu kepada keluarga korban, yakni Simson Hasugian dan Tumpak Hasugian. Lalu keluarga korban bersama masyarakat menuju ke lokasi untuk melihat korban. Korban ditemukan tidak bernyawa," katanya.

Dengan gerak cepat, petugas Polsek Parlilitan dan Satuan Reserse Kriminal Polres Humbahas turun dan mengevakuasi jasad Saut ke Rumah Sakit Dolok Sanggul.

“Kami memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap pelaku dan motif penganiayaan,” ungkapnya. []

Berita terkait
Perekam Fee Proyek Humbahas Siap Jadi Justice Collaborator
Perekam video dugaan transaksi fee proyek di Dinas Pertanian Humbahas siap mengajukan diri sebagai saksi pelaku atau justice collaborator.
Sosok Perekam Video Pejabat Humbahas Terima Fee Proyek
Siapa perekam video penyerahan fee proyek melibatkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara?
Pejabat Humbahas Pungli Fee Proyek, Dosmar: Serahkan ke Aparat
Dosmar Banjarnahor mendukung aparat penegak hukum mengusut tuntas praktik pungli fee proyek di Humbahas.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.