UNTUK INDONESIA
Sedang Menjadi Sorotan, ke Mana Ustaz Abdul Somad?
Ustaz Abdul Somad yang akrab disapa dengan panggilan UAS akan datang ke Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Abdul Somad mengisi tausiah pada peringatan 14 tahun tsunami Aceh di Masjid Tgk Chik Mahraja Gurah, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Rabu (26/12). (Tagar/Fahzian Aldevan)

Bangka Belitung - Ustaz Abdul Somad yang akrab disapa dengan panggilan UAS sedang menjadi sorotan seusai potongan ceramahnya terkait 'Salib Jin Kafir' beredar di media sosial.

Kendati menuai polemik, ternyata tidak menyurutkan antusias penggemarnya, karena ia akan datang ke Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka mengisi ceramah agama.

"Kami sudah mendapat konfirmasi dari UAS, beliau bersedia untuk hadir pada tanggal 3 dan 4 September 2019," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Selasa, 20 Agustus 2019 seperti dilansir dari Antara.

Bahkan, menurut Ibnu konfirmasi kehadiran dinyatakan langsung oleh Ustaz Abdul Somad melalui sebuah pesan video yang dikirim padanya.

"Saya sudah menerima video pendek dari UAS yang dikirim kepada saya berisikan kesiapan beliau untuk hadir," ucapnya.

Kami sudah mendapat konfirmasi dari UAS, beliau bersedia untuk hadir pada tanggal 3 dan 4 September 2019.

Ibnu mengatakan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memang mengundang UAS untuk hadir di sana sejak lama. Menurut Ibnu, nantinya UAS akan mengisi serangkaian kegiatan dalam tiga sesi yang berkaitan dengan tahun baru Islam.

"Kalau tidak ada perubahan, beliau akan mengisi tablig akbar dan tausiah di Masjid Agung An Nur dan Masjid Jamiatur Khoir," ujarnya.

Jadi, kata dia tak perlu risau soal kehadiran UAS di sana. Selain UAS telah mengkonfirmasi kehadirannya mengisi ceramah di Negeri Selawang Segantang itu, Ibnu juga sudah mengantongi jadwal penerbangan dari UAS.

"Jadwalnya sudah kami susun dan bahkan kami juga sudah mendapat konfirmasi terkait jadwal penerbangan UAS, menggunakan maskapai apa dan pukul berapa," ucapnya. []

Berita terkait
Babak Baru Kasus 'Salib' Ustaz Abdul Somad
Kontroversi ceramah 'salib' Ustaz Abdul Somad memasuki babak baru. Dua pihak berdiri berseberangan, satu melapor ke polisi, satu pihak membelanya.
Ustaz Abdul Somad, Jodoh dan Terpeleset di Media Sosial
Menarik untuk mengetahui kiprah UAS hingga populer dan video dakwahnya mendapat tempat di hati umat muslim. Wajahnya amat familiar di media sosial.
Romo Benny Sikapi Ceramah Ustaz Abdul Somad
Rohaniwan Katolik Antonius Benny Susetyo Sikapi Polemik Ustaz Abdul Somad
0
Pesta Kemenangan 5 Gol di Laga Club Brugge Vs PSG
Paris Saint-German berpesta saat menang 5-0 di pertandingan Liga Champions melawan Club Brugge, Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB.