Satu Lagi Imigran Rohingya di Aceh Meninggal Dunia

Seorang imigran Rohingya kembali meninggal dunia di Aceh akibat sesak nafas dan penyakit hernia.
Ilustrasi meninggal (Foto: pixabay)

Lhokseumawe - Seorang Imigran Rohingya yang ditampung di Gedung BLK, Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh kembali meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, imigran Rohingya yang meninggal tersebut, bernama Hilal, 21 tahun. Dirinya meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan.

"Berdasarkan hasil diangnosa dokter, Hilal meninggal dunia akibat sakit sesak napas dan penyakit hernia. Imigran Rohingya itu, juga sudah tiga hari menjalani perawatam dirumah sakit ini," ujar Jalaluddin.

Jalaluddin menambahkan, Hilal satu dari empat Rohingya yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Mayoritas mereka mengeluh sesak nafas.

Sehari sebelumnya, Nur KHalimah, 21 tahun, Rohingya asal Myanmar juga meninggal dunia dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuta Blang, Lhokseumawe.

Berdasarkan hasil diangnosa dokter, Hilal meninggal dunia akibat sakit sesak napas dan penyakit hernia.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, Hilal di makam kan di Tempat Pemakaman Umum Kutablang, kota setempat.

"Proses pemakaman berjalan dengan lancar, proses pemulasaran telah dilakukan di rumah sakit dan petugas juga telah memastikan, semuanya itu sesuai dengan hukum Islam. Bagi yang sedang menjalani perawatan, semoga segera pulih," tutur Marzuki.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang imigran Rohingya yang terdampar di Pantai Desa Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, meninggal dunia. Kini jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia (RSUCM).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, imigran Rohingya yang meninggal itu bernama Khalimah, 21 tahun. Dia meninggal dunia saat berada di tempat penampungan. []

Berita Terkait:

Berita terkait
Warga Demo dan Paparkan 30 Dosa Plt Gubernur Aceh
Dalam aksi ini, massa juga memaparkan 30 ‘dosa’ Plt Gubernur Aceh terhadap rakyatnya.
IDI: 1 Juta Warga Aceh Rawan Jika Terpapar C-19
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh khawatir pandemi C-19 terus melebar di Aceh.
Kasus Positif C-19 di Aceh Barat Menjadi 36 Orang
Jumlah warga Aceh Barat yang positif terinfeksi virus C-19 menjadi sebanyak 36 orang.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.