Kasus Positif C-19 di Aceh Barat Menjadi 36 Orang

Jumlah warga Aceh Barat yang positif terinfeksi virus C-19 menjadi sebanyak 36 orang.
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19. (Foto: jdrf.org)

Aceh Barat - Jumlah akumulatif kasus positif C-19 di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, kembali mengalami peningkatan dalam satu hari terakhir. Juru bicara gugus tugas C-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan penambahan kasus positiv C-19 ini terjadi setalah dua orang warga Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat dinyatakan positif terinfeksi C-19.

"Dua orang itu atas nama R 52 tahun dan H 47 tahun, keduanya warga Kecamatan Johan Pahlawan," kata Amril, Rabu, 9 September 2020.

Dengan demikian maka total warga Aceh Barat yang positif terinfeksi virus C-19 menjadi sebanyak 36 orang dan yang terbanyak berasal dari wilayah Kecamatan Johan Pahlawan.

"Dari dua orang yang positif itu satu dari Desa Suak Indarapuri dan satu lagi dari Desa Kuta Padang," katanya.

Dengan rincian keberadaan saat ini, satu orang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh dan satu orang lagi di rawat di Rumah Sakit Meuraksa.

Dari dua orang yang positif itu satu dari Desa Suak Indarapuri dan satu lagi dari Desa Kuta Padang.

"Sedangkan saat ini sebanyak 12 orang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 11 orang sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Beuregang," katanya.

Baca juga:

Untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali berkumpul bersama keluarganya sampai saat ini ada sebanyak delapan orang. "Untuk pasien yang meninggal dunia kita di Aceh Barat ada sebanyak tiga orang," katanya.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orangorang, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanya 0 dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 52 orang.

"Kita juga harapkan kepada seluruh masyarakat Aceh Barat, mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan," katanya. []

Berita terkait
Seekor Gajah Liar Mati di Pidie Aceh
BKSDA Aceh belum bisa merincikan penyebab kematiannya gajah liar yang ditemukan mati di perkebunan warga di Aceh.
Pasien C-19 di Aceh Bertambah 98 Orang, 2 Meninggal
Berdasarkan data yang diupdate di website Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Rabu, 9 September 2020 total pasien C-19 di Aceh menjadi 2.151 Kasus.
Diserang Gajah Liar, Seekor Gajah Jinak Mati di Aceh
Seekor gajah jinak jantan mati akibat diserang gajah liar di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.
0
Fakta Menarik dari The Penthouse Jelang Musim Ketiga
Musim ketiga serial The Penthouse akan tayang mulai 4 Juni 2021, terdapat sederet fakta menarik dari drama Korea yang mendapat rating tertinggi.