Sanksi RX King Knalpot Blombongan di Yogyakarta Bikin Ngakak

Pengendara RX King blombongan dapat sanksi unik. Kepalanya didekatkan di motor dengan mesin menyala lalu digas. Insiden ini terjadi di Yogyakarta.
Pengendara RX King diberi sanksi kepalanya didekatkan di kanlpot motornya dengan mesin menyala. (Foto: IStimewa)

Yogyakarta - Seorang pengendara motor 2 Tak dengan kanlpot blombongan dihentikan oleh petugas kepolisian. Si pengendara RX King warna biru itu pun diberi sanksi. Hukumannya unik, yakni kepala si pengendara motor didekatkan di knalpot motornya yang menyala lalu digas.

Kejadian ini diabadikan dengan foto maupun video oleh netizen. Kemudian dibagikan ke sejumlah grup Facebook. Tak heran postingan ini mendapat respons yang luar biasa dari warganet. Salah satunya diposting oleh akun Agus Purwaskita Mana di grup Info Lalulintas Jogjakarta.

Baca Juga:

Informasi yang dihimpun Tagar, kejadian ini berlokasi di Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta, pada Rabu, 9 Desember 2020 sore. Kronologinya, pengendara RX King tanpa plat nomor melaju dari Brimob Gondowulung, Banguntapan, ke arah selatan. Dalam berkendara, si pengendara motor dengan knalpot blombongan ini bleyer-bleyer seperti kampanye.

Pengendara RX KingPengendara RX King diberi sanksi kepalanya didekatkan di kanlpot motornya dengan mesin menyala. (Foto: IStimewa)

Menurut pengunggah, saat mendahalui sepeda motor yang dinaiki seorang bapak yang berboncengan dengan ibu serta seorang anak duduk di tengah, si pengendara tersebut sengaja bleyer-bleyer lagi motornya. "Sampai si anak menutup telinga karena ketakutan," tulisnya.

Pengendara diberi sanksi, motor dihidupkan, kepalanya didekatkan di lubang knalpot potongan (blombongan) di motor tersebut.

Dia mengatakan, si pegendara motor seperti memasang wajah muka seperti preman, seperti sudah paling jagoan. Sampai akhirnya sampai di sebelah SPBU Jejeran Pleret, Bantul, dihentikan oleh polisi yang kebetulan melintas. "Pengendara diberi sanksi, motor dihidupkan, kepalanya didekatkan di lubang knalpot potongan (blombongan) di motor tersebut," ungkapnya.

Baca Juga:

Usut punya usut, ternyata pengendara motor knalpot blombongan ini tidak membawa identitas dan surat-surat kendaraan apapun. Untungnya pengendara dilepas dengan sudah diberi peringatan dan teguran langsung dari petugas. "Dari TKP ke bengkel didorong sama temannya pakai motor vario, dari prapatan Jejeran ke timur," ungkapnya.

Akun pengunggah di akhir postingannya juga mengajak warga untuk menciptakan jalanan Yogyakarta yang kondusif, aman dan nyaman. "Maturnuwun pak polisi untuk tanggap reaksi cepatnya. Yang mau share ke grub sebelah silakan," kata dia. []

Berita terkait
Cek Fakta: Motor RX King Identik dengan Kriminalitas
Pelaku jambret sadis di Bantul saat beraksi menaiki motor RX King tanpa dilengkapi TNKB. Benarkah RX King identik dengan pelaku kriminalitas?
Pria Naik RX King Jambret Bu Guru SMA di Bantul Yogyakarta
Seorang guru dijambret saat berangkat kerja di Bantul, Yogyakarta. Pelaku naik RX King merebut paksa hingga korban jatuh tersungkur dan terluka.
Loyalitas dan Soliditas Komunitas RX King di Semarang
Komunitas RX King di Semarang coba menghilangkan stigma negatif masyarakat yang selama ini memandang sinis karena motor ini berisik.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.