UNTUK INDONESIA

Pria Naik RX King Jambret Bu Guru SMA di Bantul Yogyakarta

Seorang guru dijambret saat berangkat kerja di Bantul, Yogyakarta. Pelaku naik RX King merebut paksa hingga korban jatuh tersungkur dan terluka.
Seorang perempuan tersungkur usai menjadi korban penjambretan di jalan Nitipuran, Kelurahan Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (Foto Dok CCTV/Tagar/Evi Nur Afiah).

Bantul - Seorang Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Yogyakarta menjadi korban penjambretan di Jalan Nitipuran, Kelurahan Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Teduga pelaku mengambil tas korban sampai korban yang naik motoor Scoopy tersungkur di jalan.

Seorang saksi mata bernama Heri Tri Anto, 41 tahun mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu, 25 November 2020 sekitar pukul 06.45 WIB. “Iya betul terjadi dugaan penjambretan. Korbannya perempuan sudah cukup berumur,” kata Heri kepada Tagar melalui sambungan telepon, Rabu, 25 November 2020.

Teduga pelaku diketahui berjenis kelamin laki-laki dewasa menggunakan motor RX King berwarna hitam. Informasi yang diperoleh, teduga mengambil paksa tas warna cokelat milik korban yang berisi sejumlah dokumen penting, handphone dan dompet beserta uangnya.

Iya betul terjadi dugaan penjambretan. Korbannya perempuan sudah cukup berumur

Heri membeberkan, dirinya tidak mengetahui secara detail identitas korban. Hanya saja, Informasi yang ia peroleh di lokasi kejadian, korban merupakan guru SMA di Yogyakarta yang tinggal di Kabupaten Bantul.

Pria yang menjual aneka sayuran di sekitar lokasi kejadian ini, juga menyesali peristiwa yang sudah menimpa korban. Pasalnya, dirinya melihat terduga pelaku lewat di depannya usai korban terjatuh dari motor.

Baca Juga:

“Saya menyesal karena enggak tahu kalau ibunya itu korban penjambretan. Saya mengira ibu jatuh atau kesenggol, padahal saya melihat pelakunya,” ujarnya.

Di samping itu, ketika kejadian penjambretan berlangsung kondisi jalanan sepi lantaran hujan. Melihat kondisi tersebut, terduga langsung memanfaatkan kesempatan itu.

Pelaku Jambret BantulTerduga pelaku penjambretan melarikan diri usai menjambret seorang guru SMA di di jalan Nitipuran, Kelurahan Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (Foto: Dok CCTV/Tagar/Evi Nur Afiah).

Sebelum mengetahui adanya peristiwa dugaan penjambretan, Heri dan satu pedagang angkringan yang tak jauh dari lokasi mendengar suara orang jatuh. Kemudian, ia langsung mendatangi sumber suara.

Lebih jauh, perempuan malang itu kemudian bercerita bahwa dirinya telah menjadi korban penjambretan oleh terduga pelaku yang mengendarai motor RX King tanpa plat nomor. Usai menguasai barang korban, terduga melarikan diri ke utara jalan Wates.

Baca Juga:

Akibat terjatuh dari atas kendaraanya, korban menderita luka di bagian pelipis berdarah, lecet tangan dan kaki. Warga Kemudian membawanya ke klinik terdekat untuk mendapatkan pengobatan. “Beruntungnya lokasinya dekat dengan klinik. Jadi ibunya segara di obati,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Kasihan, Kompol Anton Nugroho membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, pihanya baru menerima laporan resmi. “Iya betul. Korban baru saja buat laporan. Tapi belum tahu identitas dan kronologinya. Tunggu yah,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. []

Berita terkait
Spesialis Jambret Harta Wanita Beraksi 53 Kali di Jakarta
Spesialis jambret harta wanita yang sudah beraksi 53 kali di beberapa lokasi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akhirnya dibekuk polisi.
Kronologi Dosen ITS Korban Jambret di Kenjeran Surabaya
Dosen ITS Surabaya menjadi korban jambret saat bersepeda di depan Kenjeran Park. Polsek Kenjeran masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Gagal Rampas HP, Dua Jambret di Medan Bonyok Dimassa
Dua jambret di Kota Medan gagal rampas HP setelah korbannya berteriak. Keduanya bonyok dihajar massa.
0
Pria Naik RX King Jambret Bu Guru SMA di Bantul Yogyakarta
Seorang guru dijambret saat berangkat kerja di Bantul, Yogyakarta. Pelaku naik RX King merebut paksa hingga korban jatuh tersungkur dan terluka.