Sandiaga Uno, Menyusul Prabowo Subianto di Kabinet Jokowi

Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto adalah rival Jokowi di Pilpres 2019. Prabowo kemudian masuk kabinet Jokowi, kini Sandi menyusul. Mereka tim.
Gagal Pilpres hingga jadi Menteri. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)

Presiden Joko Widodo memilih Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Pilihan itu disampaikan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 22 Desember 2020. Sandiaga merupakan rival Presiden Jokowi pada Pilpres 2019, saat itu Sandiaga maju sebagai calon wakil presiden bersama calon presiden Prabowo Subianto. Sebelumnya Prabowo sudah berada di kabinet Jokowi, sebagai Menteri Pertahanan. Kini Sandiaga menyusulnya.


Infografis: Gagal Pilpres hingga jadi MenteriGagal Pilpres hingga jadi Menteri. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)


Lihat Infografis lain:

Berita terkait
Rapat Perdana Sandiaga Uno Bersama Staf Kemenparekraf
Seusai prosesi serah terima jabatan, Menparekraf Sandiaga Uno langsung mengadakan rapat perdananya bersama Wakil Menteri. Ini yang dibahas.
Hasil Pertemuan Sandiaga Uno, Erick Thohir dan M Lutfi
Hasil pertemuan Sandiaga Uno, Erick Thohir dan juga M Lutfi. Ketiganya membahas tentang eksekusi kebijakan.
Profil Wishnutama, Digeser Sandiaga Uno dari Kursi Menparekraf
Wishnutama Kusubandio resmi dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Joko Widodo.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.