Gus Yaqut Menteri Agama, Sinyal Jokowi Gaspol Hantam Garis Keras

Presiden Jokowi menunjuk Yaqut Cholil Qoumas akrab disapa Gus Yaqut sebagai Menteri Agama karena komitmen kuat memerangi garis keras radikalisme.
Gaspol Gus Yaqut. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)

Presiden Joko Widodo menunjuk Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas akrab disapa Gus Yaqut sebagai Menteri Agama, karena komitmennya yang kuat memerangi radikalisme yang tumbuh subur, mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Gus Yaqut merupakan anak KH Muhammad Cholil Bisri pendiri Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Kabupaten Rembang. Selain itu, ayah Gus Yaqut rupanya juga merupakan salah satu tokoh pendiri Partai Kebangitan Bangsa.


Infografis: Gaspol Gus YaqutGaspol Gus Yaqut. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)


Lihat Infografis lain:

Berita terkait
Jokowi Pilih Gus Yaqut karena Komitmen Hadang Radikalisme
Presiden Jokowi memilih Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut sebagai Menteri Agama karena punya komitmen hadang radikalisme.
Denny Siregar: Perjalanan dengan Gus Yaqut
Gus Yaqut humoris, penuh celetukan spontan khas Nahdlatul Ulama, tapi tidak kehilangan wibawa dalam memerangi kelompok garis keras. Denny Siregar.
Profil Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuk Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) untuk menggantikan Menteri Agama Fachrul Razi. Berikut profilnya
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.