Rapat Perdana Sandiaga Uno Bersama Staf Kemenparekraf

Seusai prosesi serah terima jabatan, Menparekraf Sandiaga Uno langsung mengadakan rapat perdananya bersama Wakil Menteri. Ini yang dibahas.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Tagar/Dok.Sandiuno)

Jakarta - Seusai prosesi serah terima jabatan, Menparekraf Sandiaga Uno langsung mengadakan rapat perdananya bersama Wakil Menteri Parekraf, Sekretaris Kementerian, Staf Ahli dan Deputi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Tanpa berlama-lama, rapat pertama dengan Wakil Menteri @angelatanoesoedibjo, Sekretaris Kementerian, Staf Ahli dan Deputi di @kemenparekraf.ri langsung dilakukan seusai prosesi serah terima jabatan," tulis Sandiaga Uno dalam unggahan di media sosial Instagramnya, seperti yang dikutip Tagar, Jumat, 25 Desember 2020.

Inovasi ini harus dilakukan dari segi infrastruktur, budaya, kuliner, fashion, dan segala hal yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam rapat tersebut, Sandi menyampaikan tiga hal penting yang akan dilakukannya untuk mempercepat pemulihan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pertama, ia akan melakukan inovasi. Menurutnya, dalam mengembangkan lima destinasi super prioritas perlu adanya perubahan yang mendasar. Seperti diketahui, lima destinasi super prioritas tersebut yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

Baca juga:

"Inovasi ini harus dilakukan dari segi infrastruktur, budaya, kuliner, fashion, dan segala hal yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandi.

Mantan Wakil Gubernur Jakarta ini mengatakan, melihat situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung maka perlu adanya adaptasi. Adaptasi tersebut akan dilakukannya dengan meningkatkan 'CHSE'.

"Salah satunyanya dengan meningkatkan 'CHSE' atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Rumah Lingkungan)," jelasnya.

Terakhir, kolaborasi. Saniaga Uno menyampaikan, bahwa ia akan menggandeng semua pihak. Sebab, jutaan lapangan pekerjaan terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekfraf).

"Ini yang harus kita perjuangkan sehingga lapangan kerja kembali terbuka luas, dan peningkatan penghasilan masyarakat kembali meningkat," ujar Sandi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin resmi melantik Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ) menggantikan Wishnutama.

Pelantikan tersebut dilakukan bersamaan dengan lima menteri reshuffle lainnya, lima wakil menteri, Kepala BNN, dan Kepala BRGM di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Desember 2020. [] (Grace Natalia Indah)

Berita terkait
Hasil Pertemuan Sandiaga Uno, Erick Thohir dan M Lutfi
Hasil pertemuan Sandiaga Uno, Erick Thohir dan juga M Lutfi. Ketiganya membahas tentang eksekusi kebijakan.
Profil Wishnutama, Digeser Sandiaga Uno dari Kursi Menparekraf
Wishnutama Kusubandio resmi dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Joko Widodo.
Jansen Teringat Ketika Dukung Sandi Uno Dimusuhi Orang Batak
Jansen Sitindaon, mengucapkan selamat kepada Sandiaga Salahuddin Uno yang telah resmi menjabat sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.