Hasil Pertemuan Sandiaga Uno, Erick Thohir dan M Lutfi

Hasil pertemuan Sandiaga Uno, Erick Thohir dan juga M Lutfi. Ketiganya membahas tentang eksekusi kebijakan.
Sandiaga Uno Menteri yang menggeser Wishnutama. (Tagar/Kabar24)

Jakarta - Setelah Sandiaga Uno telah diangkat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dirinya bertemu dengan para menteri lain. Sandiaga bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan M Lutfi, dan Kepala BPKM Bahlil Lahadalia, yang juga merupakan sahabat lama Sandiaga.

“Guys jadi kita hari ini (kemarin Rabu) langsung gerak cepat, saya mengunjungi Pak Menteri BUMN, juga mengundang Pak Mendag dan Bapak Menteri Investasi kita Kepala BKPM karena kita harus berkolaborasi segera,” ujar Sandi, Kamis, 24 Desember 2020.

Dalam pertemuan dengan para menteri lainnya, Sandiaga Uno membeberkan apa yang telah diperbincangkan. Juga mempublikasikan hasil dari pertemuan tersebut, membicarakan kebijakan yang harus dipastikan eksekusinya tepat waktu, tepat sasaran, serta tepat manfaat.

“Dan tentunya lebih dari 40 juta lapangan kerja yang perlu kita selamatkan di sektro pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandi.

Pak Menteri Investasi tadi saya sudah dapat, berkomitmen bahwa ekonoi kreatif dan sektor pariwisata mendapatkan satu insentif untuk investasi. Jadi, bagi para pelaku sektor pariwisata didukung penuh,

Sandiaga Uno membeberkan keperluannya untuk setiap menteri. Pertama Mendag, Sandiaga meminta bantuan dari segi kebijakan perdagangan yang berpihak kepada kebangkitan ekonomi rakyat. Kedua Kepala BKPM, Sandi mengaku mendapat komitmen bahwa BKPM akan memberikan insentif ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Pak Menteri Investasi tadi saya sudah dapat, berkomitmen bahwa ekonomi kreatif dan sektor pariwisata mendapatkan satu insentif untuk investasi. Jadi, bagi para pelaku sektor pariwisata didukung penuh,” ucapnya.

Kementerian BUMN menurut sandiaga adalah kementerian yang paling banyak duitnya, karena memang banyak duit berputar di BUMN. Sandiaga juga turut serta menyampaikan aspirasinya kepada Erick Thohir.

“Ini yang paling banyak duitnya, Kementerian BUMN karena pasti dengan 1 tahun ini kita banyak sekali keterbatasan-keterbatasan tapi Erick Thohir ini punya keleluasaan dalam menggunakan balanced sheet yang dimiliki oleh sektor BUMN ini,” jelasnya.

Sandiaga Uno berharap, mudah-mudahan hal tersebut dapat menjadikan sumbangsi pertama dirinya, dalam baktinya untuk kebangkitan ekonomi di negara. Juga kepulihan dalam mengatasi Covid-19 serta kesempatan untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya. [] (Farras Prima Nugraha)

Baca juga:

Berita terkait
Profil Wishnutama, Digeser Sandiaga Uno dari Kursi Menparekraf
Wishnutama Kusubandio resmi dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Joko Widodo.
Sandiaga Uno Mengaku Terima Pesan Rancu dari Pratikno dan Erick Thohir
Sandiaga Salahuddin Uno mengaku mendapatkan pesan rancu dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir soal kondisinya.
Muhammad Lutfi: Menteri Perdagangan Seperti Wasit Tinju
Muhammad Lutfi menganalogikan, menteri perdagangan seperti wasit tinju. Ini alasannya.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.