Risih Tapi Menyuburkan, Efek Tak Pakai Celana Dalam

Enggan memakai celana dalam bisa terasa risih tetapi ada manfaatnya bagi kesuburan.
Ilustrasi celana dalam yang dijemur di bawah terik matahari. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Memakai celana dalam bagi pria merupakan kebiasaan yang tak dapat dihilangkan sebelum beraktivitas. Pasalnya risiko lecet, terpapar bakteri, hingga rasa risih bisa terjadi jika tidak mengenakannya.

Dikutip dari laman Men's Health, enggan menggunakan celana dalam ketika menjalani keseharian ternyata dapat menimbukan efek kesehatan bagi pria. Mereka yang tidak memakainya memperoleh manfaat kesuburan.

Tidak memakai celana dalam dapat memberikan lebih banyak sirkulasi udara pada kelamin sehingga memengaruhi kesuburan priatingkat produksi sperma dan motilitasnya tak terganggu.

Celana dalam juga dapat menaikkan suhu di testis. Terlebih jika terasa ketat ketika dikenakan. Kondisi itu dapat memperburuk kualitas dan produksi sperma.

Ilustrasi Alat KelaminIlustrasi alat kelamin pria. (Foto: Pixabay/derneuemann)

Baca juga:

Untuk diketahui, orang Inggris dikenal paling jarang memakai celana dalam. Kebiasaan itu berlangsung sudah sejak lama. Hal itu dibuktikan dalam catatan di jurnal sejarah bertajuk The Story of the Clothes We Wear.

"Di Inggris, kebiasaan tidak memakai pakaian dalam berlangsung cukup lama, bahkan sampai 19 abad sehingga menjadi tradisi yang turun temurun," kata seorang penulis yang kerap bersinggungan dengan gaya hidup, L. J. Adlington, dikutip dari laman Cosmopolitan UK.

Dalam catatan itu, Ratu Inggris Queen Elizabeth I disebut hanya memiliki dua pakaian dalam dan satu celana dalam. Dikatakan juga, pakaian itu tak pernah dipakai Queen Elizabeth I sampai menghembuskan napas terakhir. 

Berita terkait
Intip 7 Menu Sarapan Sehat Binaraga, Pondasi Kuat Jalani Hari
Intip menu kaya akan nutrisi seperti asupan para binaraga untuk pondasi menjalankan aktivitas selama seharian.
Penjelasan Medis soal Durasi Normal Penis Ereksi
Penjelasan medis berapa lama durasi penis ereksi sebelum akhirnya orgasme.
Chuck Norris Gugat Produk Pil Pembesar Kelamin Pria
Aktor laga lawas Chuck Norris menggugat merek pil pembesar kelamin pria.
0
Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jokowi Pakai Pakaian Adat Kalsel
Presiden Jokowi memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Selasa 1 Juni 2021 dengan mengenakan pakaian adat dari Tanah Bumbu Kalsel.