UNTUK INDONESIA
Ricuh Pilkades Kantor Desa Dirusak Massa di Bantaeng
Kantor Desa Biangkeke di Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan rusak parah setelah diamuk ratusan massa.
Kursi dan inventaris kantor desa yang berantakan setelah diamuk massa Pilkades di Kabupaten Bulukumba Sulsel. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Kantor Desa Biangkeke di Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan rusak parah setelah diamuk ratusan massa, Kamis, 17 Oktober 2019. Insiden pengrusakan ini ditengarai akibat kekecewaan masyarakat setempat usai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Saat ini kondisi kantor desa benar-benar memprihatinkan. Nampak besi di pagar telah rusak, kaca pecah berhamburan, kursi hingga lemari dan perabotan lainnya berantakan. Garis polisi juga telah dibentang di depan gerbang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, insiden ini diperkirakan terjadi sekira pukul 19.00 Wita.

"Kira-kira mulai jam 7 malam tadi, massa yang melakukan pengrusakan itu kemungkinan sampai 200 orang," ujar Sampara, warga yang hadir setelah mendengar kegaduhan tak jauh dari rumahnya

Insiden pengrusakan ini ditengarai akibat kekecewaan masyarakat setempat usai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)

Aksi pengrusakan dilakukan usai berunjuk rasa di depan kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD), Kabupaten Bantaeng pada pagi hingga sore hari tadi.

Setelah mereka bergeser dari sana, massa yang marah pun melakukan pengrusakan.

"Saya dengar juga awalnya sudah mulai di kantor Dinas tadi sore baru lanjut di sini lagi," kata Sampara

Bukan hanya kantor desa yang dirusak, massa juga melampiaskan kemarahan di rumah dinas Kades dan sekretariat PPS Pilkades Biangkeke.

Kini polisi setempat tengah melakukan olah TKP. Puluhan polisi telah disiagakan dalam kasus ini. Diketahui satu pleton atau 32 personil BKO Polres Bulukumba juga dikerahkan pada insiden ini. []

Baca juga:

Berita terkait
Poros Ujung Katinting Bantaeng Makan Korban Lagi
Kecelakaan tragis memakan korban jiwa terjadi di poros ujung Katinting Kabupaten Bantaeng.
SDN 5 Lembang Cina Wakili Bantaeng di Tingkat Nasional
SDN 5 Lembang Cina di kota Bantaeng berhasil maju ke grand final LMB Sekolah Dasar tingkat nasional yang dihelat Kemendikbud RI.
Malam Mencekam Usai 'Mengotori' Penginapan Bantaeng
Perjalanan yang tak terlupakan bagi seorang wanita saat menyusuri Makassar hingga Bantaeng di Sulawesi Selatan. Kisah ini akan menyala abadi.
0
Viral, Puisi Terakhir Mahasiswi UIN Makassar Sebelum Dibunuh Pacar
Asmaul Husna, 24 tahun, mahasiswi UIN Alauddin Makassar tewas dibunuh kekasihnya. Sebelum dibunuh, ia menulis puisi kepada ibunya.