Ragam Karakter yang Bikin Resident Evil Makin Seru!

Recident evil: Welcome to Raccoon City merupakan film yang diadaptasi dari gim Resident Evil dengan penggambaran cerita dan lingkungan.
Poster Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City (Foto:Tagar/Rottentomatoes)

Jakarta - Recident evil: Welcome to Raccoon City merupakan film yang diadaptasi dari gim Resident Evil dengan penggambaran cerita dan lingkungan seperti di dalam gim, buatan Capcom.

Datangnya Film ini membuat sebagian masyarakat antusias untuk menonton bagaimana jika gim andalan PlayStation ini dijadikan sebuah Film layar lebar. 

Di Film ini juga tentunya akan menampilkan sejumlah monster yang ada dalam gim Resident Evil yang membuat penonton bernostalgia dengan gim favorit PlayStation diawal 90an.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City mengisahkan Claire Redfield (Kaya Scodelario) dan saudaranya, Chris (Robbie Amell) yang tinggal di panti asuhan Raccoon City pada tahun 1980-an.

Suatu kejadian membuat Kota Raccoon dipenuhi oleh zombi. Claire dan tim kepolisian lainnya berusaha mencari jalan keluar sebelum kota itu dihancurkan oleh Umbrella Corp demi menutupi kejahatan mereka.

Penasaran dengan para monster yang menghiasi keseruan Resident Evil: Welcome to Raccoon City? Berikut Tagar ulas, Rabu (5/1) dibawah ini!


1. Zombi

Siapa sih yang gak tahu Zombi? Yap! Karakter monster yang satu ini sudah sering diangkat penggambaran dan ceritanya di berbagai film. Zombi juga merupakan monster yang paling identik dengan gim dan serial film Resident Evil.

Dalam Film ini, terdapat perusahaan farmasi, Umbrella Corporation yang telah mengembangkan virus untuk mengubah manusia menjadi senjata biologis.

Zombi memiliki kekuatan menularkan virus yang cepat dengan sekali gigitan sehingga Raccoon City kemudian dipenuhi oleh zombi. Namun, mereka juga punya kelemahan seperti bergerak dengan lambat dan penglihatan yang kurang baik, namun pendengaran yang sangat sensitif.


2. Cerberus

Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City dibuka dengan adegan Claire Redfield (Kaya Scodelario) kembali ke kota Raccoon dengan menumpang pada sopir truk yang memiliki anjing jenis Doberman.

Karena terlalu fokus pada hamburger dan percakapan dengan Claire, sopir itu tak sengaja menabrak seorang perempuan. Jasad perempuan itu kemudian menjadi makanan anjir doberman akibat tak diawasi.

Anjing itu kemudian mulai berubah dan menggigit pengemudi truk. Zombie anjing itu juga menyebabkan banyak malapetaka. Anjing zombi sangat cepat dalam memburu dan memangsa target.


3. William Birkin

Inilah Peran antagonis utama dalam film Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Dokter William Birkin, ilmuwan di Umbrella Corp yang sebelumnya mengelola panti asuhan Raccoon City pada 1980-an.

Dengan niat jahatnya, Ia menjadikan anak-anak panti asuhan sebagai subjek penelitian eksperimental. Ia sempat datang ke kamar Claire tengah malam untuk menculiknya sebagai subjek penelitian. Claire kemudian berhasil melarikan diri.

Pada 1998, Claire kembali ke kota Racoon di mana Birkin tinggal bersama istri dan putrinya yang masih kecil. Namun, Birkin menginfeksi dirinya sendiri dengan virus. Ia lalu tumbuh menjadi monster yang tak terkendali dan mencoba membunuh Claire dan Chris.


4. Lisa Trevor

Film ini menceritakan masa kecil Claire dan Chris yang tinggal di panti asuhan kota Racoon. Lisa mengajak Claire bermain ke ruang bermain. Namun, Lisa tiba-tiba menghilang dan dijadikan sebagai bahan penelitian penelitian oleh Birkin. Oleh karena itu, Ia menjadi kebal senjata.


5. Licker

Licker adalah zombi yang terinfeksi ulang dengan virus. Ia memiliki lidah panjang dan otak yang terbuka. Ia bergerak dengan empat kaki yang mampu melompat dengan jarak luar biasa.

Licker diciptakan sebagai senjata hidup yang sangat gesit dan memiliki pendengaran yang sensitif. Namun, ia memiliki kelemahan yaitu tidak bisa melihat.


6. Infected Crows

Infected Crows (Burung Gagak) merupakan gagak yang berubah menjadi zombi karena memakan daging terinfeksi virus. Infected Crows memiliki mata merah yang berbeda dari gagak lainnya.

Mereka sering tidak konfrontatif dan hanya akan menyerang jika terlebih dahulu. Saat diprovokasi, mereka akan menyerang secara berkelompok dan mengerumuni target mereka.

(Fasya Aldiza Mutasyifa)


Berita terkait
Sinopsis Film Scream, Tayang Perdana Januari 2022
Scream merupakan film jagal meta Amerika Serikat yang akan tayang perdana pada Januari tahun 2022 bercerita tentang horor yang menyeramkan.
Sinopsis Film Keramat, Kisah Mistis di Yogyakarta
Film dengan judul Keramat merupakan film horor Indonesia yang mengisahkan tentang kisah mistis di Yogyakarta.
Sinopsis Film Horor Bangsal 13, Aksi Balas Dendam
Film berjudul Bangsal 13 bercerita tentang dua orang sahabat bernama Natasha (Endhita Wibisona) dan Mina (Luna Maya). Berikut sinopsisnya.
0
Ragam Karakter yang Bikin Resident Evil Makin Seru!
Recident evil: Welcome to Raccoon City merupakan film yang diadaptasi dari gim Resident Evil dengan penggambaran cerita dan lingkungan.