Sinopsis Film Netflix Resident Evil Infinite Darkness, Tayang 8 Juli 2021

Untuk merayakan 25 tahun Resident Evil, Netflix akan meluncurkan serial anime berjudul Resident Evil: Infinite Darkness yang tayang 8 Juli 2021.
Poster Film Netflix Resident Evil: Infinite Darkness. (Foto:Tagar/Netflix)

Jakarta - Resident Evil, dikenal sebagai game survival horror dengan standar tertinggi yang sukses memasarkan lebih dari 110 juta unit ke seluruh dunia. Untuk merayakan 25 tahun Resident Evil, Netflix akan meluncurkan serial anime berjudul Resident Evil: Infinite Darkness yang akan tayang pada 8 Juli 2021 mendatang.

Menjelang penayangannya, Netflix mengungkap trailer perdana serta poster Resident Evil: Infinite Darkness yang akan membuat pencinta anime tak sabar untuk menontonnya. Trailer perdana ini memperlihatkan tantangan yang akan dihadapi Leon dan Claire, termasuk adegan di medan perang, serangan zombie, dan Tyrant yang diselimuti misteri.

Kisah Resident Evil: Infinite Darkness bermula enam tahun yang lalu (2000), helikopter milik pasukan khusus AS yang sedang mengintervensi perang di Penamstan jatuh dari langit. Unit Angkatan Darat AS Mad Dogs, yang berada di medan pertempuran yang sama, menolak perintah dari pusat komando untuk diam di tempat dan justru menyelamatkan korban kecelakaan tersebut. 

Resident EvilAdegan Film Netflix Resident Evil: Infinite Darkness. (Foto:Tagar/Netflix)

Sayangnya, pasukan khusus tak berhasil diselamatkan. Unit yang dipimpin oleh Jason tersebut juga terpaksa melarikan diri untuk bertahan hidup. Di tempat kecelakaan itu, Jason dan timnya sempat menyaksikan sesuatu yang aneh. Jasad pasukan khusus bergerak seolah hidup kembali.

Cerita pun beralih ke masa saat ini (2006) ketika terjadi peretasan dokumen rahasia Gedung Putih. Empat agen, termasuk Leon S. Kennedy dan Jason “Pahlawan Penamstan” diundang ke Gedung Putih untuk menginvestigasi insiden ini. 

Namun ketika listrik mendadak padam, Leon dan tim SWAT terpaksa melawan segerombolan zombie yang misterius. Setelahnya diketahui bahwa dokumen rahasia itu terkait dengan laboratorium biologi di Shanghai. Leon dan ketiga agen lainnya pun memutuskan untuk melakukan investigasi dan mencari petunjuk. 

Saat mereka pergi ke Shanghai menggunakan dengan kapal selam canggih, segerombolan Bio Organic Weapons (B.O.W.) menyerang secara tak terduga, mendorong mereka ke dalam situasi hidup atau mati.

Sementara anggota staf Terra Save Claire Redfield menemukan gambar misterius yang dibuat oleh seorang pemuda saat ia berkunjung ke Penamstan untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi. Dihantui oleh gambar yang menyerupai seorang korban infeksi virus, Claire pun memulai penyelidikannya sendiri. 

Leon dan Claire semakin mendekati kebenaran yang tak terbayangkan yang semuanya dimulai di Penamstan. Mereka juga menemukan bahwa teror yang dapat menghancurkan perdamaian perlahan menghampiri. Penasaran? Kisah selanjutnya bisa Anda tonton di Netflix. []

Berita terkait
The Reunion Serial Film The Friends Ditayangkan 27 Mei 2021
Reuni Friends yang telah lama ditunggu-tunggu akan disiarkan pada 27 Mei 2021 dan akan menampilkan banyak tamu selebriti
Film Things Heard and Seen Angkat Kisah Supernatural
Berlatar belakang rumah hantu, film "Things Heard and Seen" dibintangi aktris Amanda Seyfried angkat kisah supernatural
10 Film Pilihan yang Dirilis Pada Bulan Mei 2021
10 film pilihan yang akan rilis bulan Mei 2021, termasuk Cruella, yang mengisahkan peran antagonis dalam film 101 Dalmatians
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.