Sinopsis Film Horor Bangsal 13, Aksi Balas Dendam

Film berjudul Bangsal 13 bercerita tentang dua orang sahabat bernama Natasha (Endhita Wibisona) dan Mina (Luna Maya). Berikut sinopsisnya.
Film Horor Bangsal 13. (Foto: Tagar/Dok Poster Film)

Jakarta - Tak hanya menyajikan film bernuasa romance, namun industri perfilman di Indonesia juga menyuguhkan film horor, salah satunya film berjudul Bangsal 13 bercerita tentang dua orang sahabat bernama Natasha (Endhita Wibisona) dan Mina (Luna Maya). 

Cerita film ini dimulai di Bangsal 13 ketika suatu hari mereka tidak sengaja menabrak seorang gadis bernama Hera. Natasha dan Mina membawa Hera ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan, namun rumah sakit yang mereka datangi ternyata penuh. 

Para suster dan petugas di rumah sakit tersebut akhirnya mengambil keputusan untuk membuka kembali Bangsal nomor 13 setelah dua puluh tahun lamanya dikunci.

Saat malam hari, Natasha tiba-tiba mendengar suara ketukan yang berasal dari sebuah pintu kecil yang menempel di lantai.Ketika melihat pintu itu lebih dekat,dia dikejutkan oleh Suster Frida (Lia Candrasari), yang mengingatkannya untuk tidak membuka pintu tersebut.

Suara ketukan yang masih terus berlanjut membuat Natasha akhirnya memberanikan diri untuk membuka pintu namun dia tidak menemukan apa pun. Ia mencoba untuk menghubungi kekasihnya, Devon (Ario Bayu), namun tidak mendapatkan respons.

Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, Natasha akhirnya sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. Namun, ia memilih untuk tetap di rumah sakit dengan alasan ingin menunggu Mina dan Hera sampai sembuh.

Sementara itu, dokter Azis (Andhika) dimarahi oleh atasannya karena membuka Bangsal 13 yang seharusnya tidak boleh dibuka dalam keadaan apa pun.

Suatu malam, Mina yang sedang ditinggal sendirian di dalam bangsal, tiba-tiba dikejar oleh sesuatu hingga membuatnya lari dengan panik.

Tak lama setelah itu, suster Frida muncul di hadapannya. Ketika Mina ingin bertanya siapa yang mengejar dia, suster Frida mendadak menghilang.

Setelah merasakan banyak kejadian aneh, Natasha dan Mina memutuskan untuk pulang dari rumah sakit. Mereka meninggalkan Hera sendirian.

Namun, proses pembayaran rumah sakit Natasha dan Mina ditolak karena pihak rumah sakit mengetahui bahwa Hera merupakan korban tabrak dari mobil yang dikendarai oleh mereka.

Mereka terpaksa menginap lagi di rumah sakit tersebut. Saat sedang ketakutan, Suster Frida tiba-tiba mendatangi mereka dan menceritakan asal usul kutukan bangsa 13.

Ternyata 20 tahun yang lalu, ada seorang suster sakit jiwa yang gemar mempermainkan nyawa pasien dengan menyuntikkan racun ke tubuh mereka.

Hal itu membuat keluarga pasien marah dan suster itu pun ditangkap. Setelah ditangkap, kaki suster itu dirantai dan dikunci di pintu bawah kecil dalam bangsal 13. Suster itu pun tewas dalam bangsal tersebut.

Suster Frida juga memberitahu bahwa dengan Natasha membuka pintu itu maka berarti dia telah memanggil arwah suster tersebut. Arwah itu hanya bisa dihentikan jika segel pintu itu kembali ditutup, namun sayangnya Natasha tidak sengaja merusak segel tersebut. []

Berita terkait
Sinopsis The Penthouse 3 Episode 12, Aksi Balas Dendam
Drama Korea The Penthouse 3 episode 12 kembali ditayangkan di Trans TV yang berisi sebuah aksi balas dendam. Berikut kisahnya.
Sinopsis Film Horor Rumah Kentang, Kisah Penulis Novel
Meski sudah dirilis perdana pada tahun 2019 film Rumah Kentang: The Beginning tetap menjadi sajian tontonan yang menarik. berikut sinopsisnya.
Dibintangi Lady Gaga, Berikut Sinopsis Film House of Gucci
Film House of Gucci merupakan film yang dibintangi artis terkenal dan ditunggu penggemar yaitu Lady Gaga yang berperan sebagai Patrizia Reggiani.
0
Sinopsis Film Horor Bangsal 13, Aksi Balas Dendam
Film berjudul Bangsal 13 bercerita tentang dua orang sahabat bernama Natasha (Endhita Wibisona) dan Mina (Luna Maya). Berikut sinopsisnya.