Sinopsis Film Keramat, Kisah Mistis di Yogyakarta

Film dengan judul Keramat merupakan film horor Indonesia yang mengisahkan tentang kisah mistis di Yogyakarta.
Ilustrasi - Film Keramat. (Foto: Tagar/Poster)

Jakarta - Film dengan judul Keramat merupakan film horor Indonesia yang mengisahkan tentang rentetan kejadian mistis yang dialami kru film ketika berada di Yogyakarta. Berikut sinopsisnya.

Film horor ini dibintangi oleh Miea Kusuma dan Monty Tiwa. Miea (Miea Kusuma) merupakan sutradara film Menari di Atas Angin. Ia bersama timnya bertolak dari Jakarta ke Yogyakarta untuk memulai proses syuting.

Tim ini terdiri dari asisten sutradara bernama Sadha (Sadha Triyudha), Dimas (Dimas Projosujadi) selaku manajer produksi, dan dua pemain utama yakni Diaz (Diaz Ardiawan) serta Migi (Migi Parahita).

Mereka juga membawa tim produksi lainnya. yakni Poppy (Poppy Sovia) dan kameramen bernama Cungkring (Monty Tiwa). Dalam perjalanan menggunakan kereta, Poppy dan Cungkring merekam aktivitas tim produksi sebagai bagian dari dokumentasi.

Namun, Miea dan timnya mendapat sejumlah gangguan setelah tiba di Yogyakarta. Mulai dari Migi yang tiba-tiba sakit, hingga kemunculan pria tak dikenal yang menyuruh mereka pulang.

Meski begitu, Mereka melanjutkan perjalanan yang dipandu warga lokal bernama Brama (Brama Sutasara). Mereka kemudian tinggal di sebuah desa terpencil di Bantul atas informasi Brama.

Di sana, banyak kejadian aneh mulai terjadi kembali. Mereka mendengar bunyi gamelan, suara orang menangis, dan menyaksikan penampakan wanita berbaju jawa.

Gangguan tersebut bahkan membuat Migi semakin lemah dan sering tak sadarkan diri. Hingga pada suatu malam, tim menemukan Migi menyinden dengan bahasa Jawa.

Paranormal setempat mengatakan Migi kerasukan roh halus bernama Nyi Pramodawerdani. Paranormal itu juga mengatakan bahwa Migi masih keturunan Nyi Pramodawerdani.

Mereka kemudian diajak pergi ke Pantai Parangtritis, lokasi pintu menuju alam gaib. Paranormal itu menyuruh keenam anggota tim mengikutinya dan satu persatu mereka menghilang dari dunia nyata.

Saat membuka mata, mereka rupanya telah berada di hutan lereng Gunung Merapi. Mereka pun akhirnya bertemu dengan ratu penguasa dunia roh.

Ia berpesan bahwa mereka harus pergi meninggalkan tempat tersebut sebelum matahari terbit. Jika gagal, mereka akan terperangkap di dunia roh selamanya. Hal itu membuat seluruh tim kalang kabut untuk melarikan diri. []

Berita terkait
Sinopsis Drama Korea Beautiful Mind, Pembunuhan Misterius
Drakor Beautiful Mind merupakan serial bergenre melodrama dengan sentuhan misteri yang berkisah pembunuhan misterius. Beikut sinopsisnya.
Sinopsis Film Horor 13: The Haunted, Teror Pembuat Konten
Film 13: The Haunted menjadi salah satu film horor produksi RA Pictures yang rilis pada tahun 2018. Berikut sinopsisnya yang seru.
Sinopsis Drama Korea Yes Captain Tentang Perjuangan
Yes Captain merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi oleh aktris kenamaan Negeri Ginseng, Ku Hye-sun berkisah tentang perjuagan.
0
Sinopsis Film Keramat, Kisah Mistis di Yogyakarta
Film dengan judul Keramat merupakan film horor Indonesia yang mengisahkan tentang kisah mistis di Yogyakarta.