Punya Rencana Liburan ke Subang? Ini 5 Tempat Wisata Alamnya

Jika kamu berkunjung ke Subang maka pastikan untuk bisa menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata menarik yang ada di Provinsi Jawa Barat ini.
Paralayang Santiong. (Foto: Tagar/Instagram/@flyingtea.official)

Jakarta - Jika kamu berkunjung ke Subang, maka pastikan untuk bisa menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata menarik yang ada di Provinsi Jawa Barat ini. Subang adalah salah satu Kabupaten yang letaknya berada di Jawa Barat yang banyak menghadirkan pesona alam yang cocok dijadikan sebagai tempat liburan Kamu.

Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Subang.

Mengunjungi Tempat Wisata di Subang dapat menghilangkan penat dari segala aktivitas yang telah dilalui. Dengan begitu, banyak wisatawan yang tertarik untuk berlibur ke Subang karena banyaknya pilihan tempat wisata yang bagus dan bervariasi. Berikut ini beberapa objek wisata yang terdapat di Subang yang bisa Kamu kunjungi.


1. Paralayang Santiong

Wisata SubangParalayang Santiong. (Foto: Tagar/Instagram/@flyingtea.official)


Kawasan Bukit Santiong yang menjadi kebanggan warga Subang kini diprioritaskan sebagai destinasi wisata bagi kamu yang ingin mencoba olahraga paralayang. 

Terletak di Kecamatan Sagalaherang, Bukit Santiong sangat mudah untuk dijangkau. Dari atas bukit ini kamu bisa melihat pemandangan Subang dan sekitarnya yang sangat mempesona.

Udara sejuk dari atas Bukit Santiong menambah suasana syahdu pada destinasi wisata ini. Jika kamu belum berani melakukan olahraga paralayang, kamu bisa puas berfoto dengan latar belakang alam Pasundan yang terkenal akan kemolekannya.


2. Curug Cileat

Curug CileatCurug Cileat. (Foto: Tagar/Instagram/@mandalaadji)


Curug yang satu ini memiliki keindahan yang dikagumi oleh banyak pengunjung, udara yang begitu sejuk dan adanya pelangi yang memantul dari air terjun ini memang menjadi daya tarik tersendiri.

Di curug ini kamu juga bisa camping dan berjalan beberapa kilometer saja. Jarak dari kota Subang kurang lebih 37 km ke arah selatan. Sementara dari jarak kota Bandung sekitar 63 km ke arah utara. Lokasi Curug Cileat ini berada Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Jawa Barat. Ketinggian air terjun ini kurang lebhi 100 m di atas permukaan laut.


3. Air Panas Ciater

Air Panas CiaterAir Panas Ciater. (Foto: Tagar/Instagram/@yoyaku_id)


Pemandian air panas Ciater cukup legendaris dan sangat pas dikunjungi saat malam hari. Dengan berendam di air panas Ciater kamu bisa mengendurkan otot-ototmu yang tegang setelah seharian lelah beraktifitas. 

Pemandian air panas Ciater menjadi ikon wisata Subang yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat akhir pekan.

Air hangat di pemandian ini berasal langsung dari mata air Gunung Tangkuban Perahu yang mengandung belerang, klorida, sulfat, magnesium, kalsium, dan kandungan mineral yang tinggi. Di komplek pemandian Air panas Ciater juga terdapat berbagai kegiatan outdoor seperti, mengendarai gocar, berkuda, atau mendayung perahu.


4. Mata Air Cipondok

Mata Air CipondokMata Air Cipondok. (Foto: Tagar/Instagram/@sdverdana)


Mata Air Cipondok merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer saat ini di Subang. Kelebihan dari tempat wisata yang satu ini adalah airnya yang sangat jernih. Banyak wisatawan yang mencoba berfoto di bawah air karena airnya terbukti sangat jernih.

Mata Air Cipondok berada di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Subang sebenarnya awalnya adalah penampungan dari mata air. Kemudian tempat ini berubah menjadi tempat wisata karena mulai banyak wisatawan yang datang dan menikmati kejernihan airnya.


5. Kebun Teh Ciater

Kebun Teh CiaterKebun Teh Ciater. (Foto: Tagar/Instagram/@subangexplorer)


Tempat wisata di Subang yang terakhir ini adalah Kebuh Teh Ciater. Jawa Barat memang dikenal memiliki pemandangan alamnya yang indah. Salah satunya berada di Kebuh Teh Ciater, Subang ini.

Ditempat ini kamu akan disuguhi hamparan perkebunan teh dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Akses menuju lokasi ini sangat mudah karena memang berada di tepian jalan. 

Sehingga ketika melewati lokasi ini, kamu bisa langsung memilih lokasi berfoto mana yang diinginkan. Menjelang senja panorama matahari terbenam bisa kamu saksikan di atas bukit perkebunan sambil perelaksasi pikiran.

(Emilya Rahmawati)


Berita terkait
5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Lampung
Bandar Lampung kini menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan sebagai tempat wisata atau melepas rasa penat. Berikut rekomendasi wisatanya.
Libur Akhir Pekan? Berikut 4 Destinasi Wisata Bogor
Kota Bogor Jawa Barat memang selalu menghadiri tempat – tempat wisata yang menarik serta seru. Berikut rekomendasi liburan di Bogor.
Tak Perlu Banyak Uang, Ini Destinasi Wisata Gratis di Jakarta
Mengunjungi tempat wisata atau hanya bepergian sejenak salah satu cara yang umum dilakukan untuk melepas stres ini tempat wisata gratis di Jakarta.
0
Punya Rencana Liburan ke Subang? Ini 5 Tempat Wisata Alamnya
Jika kamu berkunjung ke Subang maka pastikan untuk bisa menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata menarik yang ada di Provinsi Jawa Barat ini.