Pemerintah Kota Makassar

5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Lampung

Bandar Lampung kini menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan sebagai tempat wisata atau melepas rasa penat. Berikut rekomendasi wisatanya.
Pulau Pahawang (Foto: Tagar/Itrip)

Jakarta – Bandar Lampung kini menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan sebagai tempat wisata atau melepas rasa penat. Banyak sekali wisata yang dapat kalian kunjungi ketika berada di Lampung. Tidak hanya pantai dan pulaunya yang indah, Lampung juga mempunyai wisata lainnya yang tidak kalah indahnya.

Banyak juga tempat-tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan yang mempesona di sana. Bahkan, kini Lampung mendapatkan julukan “The New Bali” karena keindahannya. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lampung.


1. Way Kambas

Taman Nasional Way KambasTaman Nasional Way Kambas (Foto: Tagar/Lampungpro)


Way Kambas terdapat Taman Nasional yang menyajikan berbagai macam flora dan fauna. Taman Nasional ini juga merupaka tempat perlindungan, pelatihan, serta konservasi Gajah Sumatera maupun hewan yang terancam punah lainnya. Letaknya tepat di Labuhan Ratu, Lampung Timur.


2. Pulau Pahawang

Destinasi Wisata LampungPulau Pahawang (Foto: Tagar/Itrip)


Pulai ini terletak lepas Teluk Punduh dengan memiliki sejuta pesona yang tidak kalah menarik dengan objek lainnya. Banyak wisatawan yang mengatakan saat berada di Pulau Pahawan, sensasi Maldives dapat dirasakan di sini. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya.


3. Taman Lembah Hijau

Lembah HijauLembah Hijau. (Foto: Tagar/Lampungpro)


Taman Lembah Hijau merupakan taman wisata dengan waterboom terbesar di Lampung. Selain itu, Taman Lembah Hijau juga terdapat taman rekreasi dan kebun binatang seperti layaknya di Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan. 

Lembah Hijau memadukan konsep antara budaya adat dengan cagar alam. Letaknya tepat di Jl. Raden Imba Kusuma Ratu, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.


4. Puncak Mas

Puncak MasPuncak Mas. (Foto: Tagar/Jejakpiknik)


Puncak Mas memiliki berbagai macam spot foto yang instagramable. Puncak Mas juga memiliki sejumlah rumah pohon untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian. 

Udara dan pemandangan di lokasi tersebut memberikan nuansa yang nyaman untuk para pengunjungnya yang datang. Lokasinya berada di Jl. H. Hanim RJP, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.


5. Alam Wawai Eco Park

Alam Wawai Eco ParkAlam Wawai Eco Park. (Foto: Tagar/Lampost)


Alam Wawai Eco Park ini memiliki area perkemahan yang unik menyerupai pemukiman suku Indian. Pada Alam Wawai ini terdapat ampitheater untuk menonton pertunjukkan musik. 

Letaknya tepat di Kelurahan Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Jaraknya tidak jauh dari Lembah Hijau, kurang lebih 500 meter saja.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Tak Perlu Banyak Uang, Ini Destinasi Wisata Gratis di Jakarta
Mengunjungi tempat wisata atau hanya bepergian sejenak salah satu cara yang umum dilakukan untuk melepas stres ini tempat wisata gratis di Jakarta.
5 Destinasi Wisata dari Lokasi Syuting Drama Korea
Tak jarang berbagai tempat wisata ini dijadikan lokasi syuting untuk drama Korea. Berikut rekomendasikan 5 destinasi wisata drama Korea.
5 Pilihan Destinasi Wisata di Bali Usai Pandemi
Beberapa destinasi pariwisata di Bali memenangkan penghargaan pariwisata berkelanjutan dari Kemenparekraf.
0
5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Lampung
Bandar Lampung kini menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan sebagai tempat wisata atau melepas rasa penat. Berikut rekomendasi wisatanya.