Level PPKM Diturunkan! Ini Destinasi Wisata yang Menanti Mu

Tempat wisata adalah salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan saat berlibur akhir pekan. 5 rekomendasi destinasi wisata yang menanti mu.
De Ranch, Lembang. (Foto: Tagar/Instagram/@deranchlembang)

Jakarta - Tempat wisata adalah salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan saat berlibur akhir pekan. Indonesia yang memiliki destinasi tempat wisata yang tak terhingga mulai dari Sabang sampai Merauke, bahkan pada saat long weekend tempat wisata menjadi tujuan utama wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Berikut 5 tempat wisata yang wajib di kunjungi.


1. De Ranch

De RanchDe Ranch, Lembang. (Foto: Tagar/Instagram/@deranchlembang)


De Ranch merupakan salah satu tempat wisata yang berada di lembang. Konsep tempat wisata di bandung ini mengusung dengan konsep westren/cowboy. Tentunya bisa berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, bisa bermain atau menunggang kuda, mengelilingi area dengan kuda.

Pastinya anak-anak bakal senang saat bermain disini, dengan konsep yang lumayan beda dengan tempat lainnya di lemban. Tempat ini berada di Jl. Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bnadung Barat, Jawa Barat. Untuk fasilitas umum, De Ranch sudah cukup lengkap. Terdapat area parkir yang cukup luas, toilet, tempat istirahat, dan lain sebagainya.

Harga tiket untuk masuk De Ranch Lembang masih terbilang murah dan terjangkau. Tiket masuk area Rp 26.000 / orang dan dapat ditukarkan dengan 1 cup susu sapi.


2. Kepulauan Seribu

Kepulauan SeribuKepulauan Seribu, Jakarta. (Foto: Tagar/Instagram/@kepulauanseribuofficial)


Tempat wisata yang berada di Jakarta yang tidak boleh di lewatkan selanjutnya adalah kepulauan seribu yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di indonesia. 

Di sini, kamu sudah bisa mendapatkan keindahan bawah laut yang sangat mempesona, pasir putih yang sangat bersih dan luas, bisa melihat pemandangan matahari tenggelam yang cantik.

semua itu bisa kamu peroleh tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk terbang ke pelosok negeri. Cukup menempuh beberapa jam saja dari jantung ibu kota Jakarta.


3. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya BogorKebun Raya Bogor, Bogor. (Foto: Tagar/Instagram/@kebunraya_id)


Wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan segarnya alam bogor tanpa perlu pergi jauh-jauh dari pusat ibu kota bisa datang ke kebun raya bogor dengan luas mencapai 87 hektare. 

Selain tanaman yang tumbuh di seluruh penjuru kebun yang memiliki Griya Anggrek. Ratusan spesies anggrek dari indonesia ditampilkan disini, dan bisa menikmati fasilitas tersedia berupa Sepeda, Shuttle Bus dan Golf Car.

Kebun Raya Bogor buka Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB dengan harga tiket masuk untuk wisatawan domestik RP 15.000 dan wisatawan mancanegara RP 25.000


4.  Transera Waterpark

Transera WaterparkTransera Waterpark, Bekasi. (Foto: Tagar/Instagram/@transerawaterpark.bekasi)


Salah satu wahana wisata air terbesar yang ada di kota bekasi yang sangat cocok untuk di kunjungi oleh keluarga. Terdapat lebih dari 20 wahana air yang bisa dijajal anak-anak hingga orang dewasa. 

Waterpark ini pun dikonsep menyerupai alam Afrika sehingga nampak begitu eksotis. Selain wahana permainan yang lengkap, tersedia pula fasilitas seperti food court bagi pengunjung.

Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 10.00 – 17.30 WIB. Sabtu dan Minggu pukul 08.30 – 18.00 WIB

Tiket: Senin - kamis Rp. 45.000, Jumat RP. 35.000, Sabtu, Minggu RP. 65.000

Alamat: Harapan Indah Boulevard Kavling V, Tarumajaya, Bekasi.


5. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and ZooLembang Park and Zoo, Bandung. (Foto: Tagar/Instagram/@lembang_parkzoo)


Lembang Park and Zoo atau Lembang Park and Mini Zoo merupakan tempat wisata di Lembang terbaru yang menawarkan konsep kebun binatang modern dan taman bermain. Di dalamnya, ada sekitar 350 ekor satwa mulai dari aneka jenis burung, reptil, rusa, kucing, dan lainnya.

Karena area ini tidak hanya diperuntukkan untuk kebun binatang saja, masih banyak kegiatan lain yang bisa di lakukan. Mulai dari naik kano di danau buatan, berkuda hingga berkeliling area wisata dengan scooter.

(Emilya Rahmawati)


Berita terkait
Meningkatnya Wisatawan, Sandiaga: Covid-19 Masih Terkendali
Menperakraf RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Covid-19 masih terkendali dengan aman meski jumlah wisatawan kembali meningkat.
Jewish Singles, Aplikasi Kencan Pertama Orang Yahudi
Layanan perjodohan ini bertujuan untuk menghubungkan komunitas kecil Yahudi.
Pariwisata Thailand Tanpa Wajib Jalani Karantina
Thailand berikan lampu hijau bagi turis asing dari negara kategori "risiko rendah" Covid-19 bisa berlibur di sana tanpa menjalani karantina
0
Level PPKM Diturunkan! Ini Destinasi Wisata yang Menanti Mu
Tempat wisata adalah salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan saat berlibur akhir pekan. 5 rekomendasi destinasi wisata yang menanti mu.