UNTUK INDONESIA
Pelatih PS Tira Sebut PSM Selalu Sulitkan Lawan
PS Tira Persikabo mewaspadai tuan rumah PSM Makassar yang selalu merepotkan tim mana pun di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Kamis 19 September 2019.
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) mewaspadai tuan rumah PSM Makassar yang selalu merepotkan tim mana pun di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis 19 September 2019. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - PSM Makassar lawan yang tidak biasa. Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan menyebut PSM sebagai lawan yang selalu menyulitkan tim mana pun. Ini yang menjadikan PS Tira sangat berhati-hati saat menghadapi PSM di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi MattalattaMakassar, Kamis 19 September 2019.

PSM berusaha bangkit untuk kembali meraih poin penuh saat menjamu PS Tira. Kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang di kandang sendiri menjadi pelajaran berharga agar mereka tak mengulangi kesalahan. 

Pelatih Rahmad Darmawan pun mewaspadai kebangkitan PSM. Dirinya fokus pada apa yang disebutnya sebagai titik kekuatan atau strong point dari tim Juku Eja. 

Yang harus diingatkan semua pemain adalah kami menghadapi lawan kuat dengan filosofi bermain yang sudah dibangun selama tiga tahun terakhir. Hasilnya, mereka sukses di Piala Indonesia

"Melihat potensi PSM, mereka tim yang harus kami waspadai. PSM punya potensi menyulitkan kami. Kami akan sepenuhnya fokus pada poin kekuatan mereka," kata Rahmad Darmawan

Mantan pelatih tim nasional U-23 ini juga menilai PSM sebagai tim yang solid. Pasalnya, mereka sudah terbentuk cukup lama. Proses tersebut juga sudah memberikan hasil dengan menjadi juara di Piala Indonesia

"Yang harus diingatkan semua pemain adalah kami menghadapi lawan kuat dengan filosofi bermain yang sudah dibangun selama tiga tahun terakhir. Hasilnya, mereka sukses di Piala Indonesia," ujar RD, sapaannya.

"Ini menjadikan mereka sebagai tim yang berkualitas dan patut diwaspadai," kata Rahmad melanjutkan.

Di laga tersebut tuan rumah kehilangan striker anyar Amido Balde yang mengalami cedera. Namun Rahmad tak mempersoalkan absennya Balde.  

"Mereka sudah sangat terlatih. Kami tidak akan terkecoh dengan tidak hadirnya Balde dan berapa pemain yang mungkin tidak bisa main.
Yang jelas pemain harus tetap fokus bermain," ujarnya.

Sementara, kiper PS Tira Angga Saputra mengatakan tim sudah siap menghadapi tuan rumah. "Untuk menghadapi PSM seluruh pemain sudah siap dan fit untuk menjalani pertandingan," kata Angga.

PS Tira masih menduduki peringkat dua dengan poin 34. Bila menang, mereka setidaknya merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen Bali United yang memiliki 41 poin. Sebaliknya, PSM masih tertahan di peringkat sembilan dengan poinn 24. []

Berita terkait
PSM Ingin Tebus Kekalahan Lawan Badak Lampung
PSM Makassar bertekad menebus kekalahan saat melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1, Minggu 15 September 2019.
PSM Waspadai PSIS yang Tampil Bagus di Laga Tandang
PSM Makassar mewaspadai PSIS Semarang yang tampil bagus di laga tandang. Kedua tim berduel di Liga 1 2019 di Makassar, Rabu 1 September 2019.
Amido Balde Gantikan Eks Pemain Madrid di PSM
PSM Makassar mendatangkan Amido Balde untuk menggantikan Eero Markkanen yang gagal memberi kontribusi bagi tim.
0
UAS Mengundurkan Diri Sebagai PNS di UIN Suska Riau
UAS resmi mengundurkan diri sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru, Riau.