UNTUK INDONESIA
PSM Makassar Andalkan Pemain Muda Lawan PS Tira
PSM Makassar mengandalkan pemain muda menyusul absennya enam pemain pilar saat menghadapi PS Tira Persikabo di Liga 1, Kamis 19 September 2019.
PSM Makassar akan menurunkan pemain muda saat menjamu PS Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis 19 September 2019. Hal itu disampaikan pelatih Darije Kalezic (tengah) saat memberi keterangan pers. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - PSM Makassar akan mengandalkan pemain muda saat menjamu PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis 19 September 2019. Absennya sejumlah pemain senior menjadikan pelatih Darije Kalezic menurunkan pemain muda.

PSM benar-benar dilanda krisis. Tercatat enam pemain terpaksa menepi saat tim butuh tambahan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. 

Pelatih Kalezic dipastikan tidak bisa menurunkan Zulham Zamrun, Beny Wahyudi dan Asnawi Mangkualam yang absen karena akumulasi kartu. Padahal, ketiganya merupakan pilar utama tim Jukui Eja. 

Kami punya banyak pemain muda yang bertalenta.  Mereka akan mendapat kesempatan menunjukkan skill dan kualitas mereka di sini (PSM). Saya percaya kualitas mereka

Sementara, striker Amido Balde juga tidak dapat dimainkan lantaran mengalami cedera saat melawan Perseru Badak Lampung FC. Mantan penyerang Persebaya Surabaya ini harus beristirahat selama lima pekan. Bukan hanya itu, Guy Junior dan Bayu Gatra masih terbalut cedera hingga akhir musim Liga 1

"Ada tiga pemain terkena akumulasi ditambah Guy Junior dan Bayu Gatra. Selain itu Balde juga belum bisa dimainkan. Jadi total enam pemain tidak bisa main," ujar Kalezic. 

Tanpa mereka, pelatih asal Bosnia ini harus bekerja keras menetapkan komposisi terbaik menghadapi PS Tira yang saat ini menduduki peringkat dua. Menurut Kalizec sejumlah pemain yang telah direkrut akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan performa terbaiknya 

"Kami punya banyak pemain muda yang bertalenta.  Mereka akan mendapat kesempatan menunjukkan skill dan kualitas mereka di sini (PSM). Saya percaya kualitas mereka," ucap dia. 

Penyerang yang masih berusia 19 Rizky Pratama bakal menjadi salah satu andalan PSM. Dirinya juga menyayangkan pemain muda lain seperti Irvan Jaya, dan Nurhidayat cepat meninggalkan klub.  

"Saya ingin melihat para pemain muda seperti Rizky bekerja keras dan memperlihatkan kemampuan," kata Kalezic. 

"Saya percaya departemen pembinaan pemain muda kita melakukan pekerjaan yang bagus. Tentunya ke depan kami memberikan kesempatan yang lebih lagi kepada anak-anak muda untuk menunjukkan skill dan kualitas mereka," tuturnya. []

Berita terkait
Pelatih PS Tira Sebut PSM Selalu Sulitkan Lawan
PS Tira Persikabo mewaspadai tuan rumah PSM Makassar yang selalu merepotkan tim mana pun di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Kamis 19 September 2019.
PSM Ingin Tebus Kekalahan Lawan Badak Lampung
PSM Makassar bertekad menebus kekalahan saat melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1, Minggu 15 September 2019.
PSM Waspadai PSIS yang Tampil Bagus di Laga Tandang
PSM Makassar mewaspadai PSIS Semarang yang tampil bagus di laga tandang. Kedua tim berduel di Liga 1 2019 di Makassar, Rabu 1 September 2019.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.