UNTUK INDONESIA
Mayat Tanpa Kepala di Sungai Saddang Pinrang
Polres Pinrang menduga mayat tanpa kepala tersebut merupakan korban tenggelam terbawa arus di Sungai Saddang pada Juli lalu.
Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan di Sungai Saddang, Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 September 2020. (Foto: Istimewa/Tagar/Lodi Aprianto)

Pinrang - Sesosok mayat pria ditemukan tanpa kepala di Sungai Saddang, Kampung Parommo, Desa Kaliang, Kecamatan Duampanua, Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 September 2020. Diduga mayat merupakan korban tenggelam terbawa arus sungai dua bulan lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Pinrang, Ajun Komisaris Dharma Negara mengatakan jenazah yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh dengan tanpa kepala di sungai Saddang, merupakan jenazah Laming. Kakek berusi 60 tahun yang hanyut tenggelam terbawa arus sungai pada Senin, 6 Juli 2020 lalu.

Mayat mengenakan baju biru. Kondisinya juga sudah tidak utuh lagi, beberapa kerangkanya sudah kelihatan.

"Mayat yang ditemukan ini diduga Laming, yang sebelumnya sekitar dua bulan lalu terjatuh ke Sungai Saddang dan hanyut tenggelam terbawa air arus sungai," kata Dharma Negara kepada Tagar.

Dharma mengatakan penemuan mayat Laming ini bermula ketika seorang warga bernama Baharuddin pergi ke Sungai Saddang untuk memancing ikan. Tapi air sungai ternyata surut. Kemudian, saat saksi ini berjalan, tiba-tiba melihat ada sesuatu yang mencurigakan. Setelah didekatinya, ternyata mayat manusia yang tersangkut di kayu.

"Mayat mengenakan baju biru. Kondisinya juga sudah tidak utuh lagi, beberapa kerangkanya sudah kelihatan. Bahkan, kepala sudah tidak ada," tambahnya.

Usai menemukan mayat tersebut, Baharuddin kemudian menginformasikan kepada warga sekitar. Mayat Laming pun langsung dievakuasi ke rumahnya di Desa Kaliang Duampanua, Kabupaten Pinrang, untuk disemayamkan dan dimakamkan.

"Istri dan keluarga korban meyakini mayat tersebut, benar Laming. Dimana, ia mengenali pakaian yang dikenakannya adalah pakaian sehari-hari Laming," ucapnya.[]

Berita terkait
Dua Penjaga Tower Curi Baterai BTS Telkomsel di Pinrang
Dua pelaku pencurian Baterai BTS milik Telkomsel di Kabupaten Pinrang Sulsel ditangkap polisi.
Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Pinrang
Sesosok mayat pria bernama La Sabbi, 50 tahun, ditemukan tergeletak dan membusuk penuh belatung di rumahnya di Pinrang Sulsel
Dua Remaja di Pinrang Ditikam Pria Bertatto
Dua anak remaja, Rauf, 19 tahun dan Ilang, 18 tahun, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit, karena menjadi korban penganiayaan. Ini kronologinya.
0
Kemendikbud Lestarikan Seni Indonesia Melalui AKA-PDBK 2020
Kemendikbud motivasi peserta didik berkebutuhan khusus lestarikan seni melalui AKA-PDBK 2020.