UNTUK INDONESIA
Positif Covid-19 di Bulukumba Bertambah Dua Orang
Pasien positif Covid-19 di Bulukumba bertambah dua orang. Hingga kini total yang terkonfirmasih Covid-19 berjumlah 241 orang.
Ilustrasi Corona (Foto: Pixabay)

Bulukumba - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan bertambah dua kasus. Hingga kini, total positif Covid-19 di Kabupaten bulukumba berjumlah 241 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal membenarkan tambahan dua pasien Covid-19 tersebut. Dia mengatakan hal itu diketahui berdasarkan hasil swab per 1 Agustus 2020.

Dengan tambahan dua orang positif ini, maka total kasus Covid-19 di Bulukumba sebanyak 241 orang.

Dua orang terpapar virus Corona itu, kata Kahal, merupakan warga yang berasal dari Kecamatan Ujung Bulu. Namun keduanya berbeda kelurahan. Dia juga mengatakan bahwa kedua warga Bumi Panrita Lopi yang terpapar ini berjenis kelamin perempuan.

Baca juga:

"Keduanya adalah perempuan dengan nomor register 240 usia 37 tahun alamat di Kelurahan Caile dan nomor 241 usia 32 tahun yang beralamat di Kelurahan Loka," kata Daud Kahal sebagaiamana informasi resmi yang diterima Tagar, Sabtu, 1 Agustus 2020 malam.

Disebutkan bahwa keduanya merupakan pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid sebelumnya dengan nomor register 226.

Pasien register 226 ini seorang perempuan usia 38 tahun, tinggal di Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu. Daud Kahal mengatakan, pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh pada 29 Juli 2020 kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua tambahan konfirmasi positif itu merupakan pasien tanpa bergejala.

"Dengan tambahan dua orang positif ini, maka total kasus Covid-19 di Bulukumba sebanyak 241 orang," jelas Daud Kahal.

Dia pun merinci jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 223 orang, sementara pasien positif meninggal ada lima orang, dan 13 orang lainnya masih dalam perawatan dan isolasi mandiri. []

Berita terkait
Persiapan Hotel Agri Bulukumba Jelang Buka Kembali
Sebelum dibuka Hotel Agri Bulukumba dilakukan disinfeksi karena dijadikan tempat isolasi bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.
Warga Kajang Bulukumba Bantu Korban Banjir Luwu Utara
Warga Kajang Bulukumba turut menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara sulsel.
Curi Hp Tetangga, Polisi Jemput Remaja di Bulukumba
Seorang pemuda di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan ditangkap polisi karena nekat mencuri handphone milik tetangganya.
0
Positif Covid-19 di Bulukumba Bertambah Dua Orang
Pasien positif Covid-19 di Bulukumba bertambah dua orang. Hingga kini total yang terkonfirmasih Covid-19 berjumlah 241 orang.