UNTUK INDONESIA
Remaja Bulukumba Gantung Diri Saat Hari Ulang Tahun
Polres Bulukumba masih melakukan penyelidikan kasus remaja tewas gantung diri usai merayakan hari ulang tahunnya ke-20.
Jenazah remaja tewas gantung diri disemayamkan di rumah duka di Desa Palanbarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. (Foto: Polres Bulukumba/Tagar/Lodi Aprianto)

Bulukumba - Warga Desa Palanbarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba dikejutkan dengan meninggalnya seorang remaja bernama Muh Asdar dalam kondisi gantung diri. Lebih mirisnya, Asdar ditemukan meninggal gantung diri usai merayakan pesta ulang tahunnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Bulukumba Ajun Komisaris Berry Juana Putra mengatakan jasad remaja penjaga kandang ayam petelur ini, ditemukan pertama kali oleh ayahnya sendiri, Karo. Dia menemukan anaknya itu sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi tergantung di kamar.

Teman-temannya mencari korban, sehingga bapaknya mengecek di dalam kamarnya Asdar dan mendapati anaknya sudah dalam keadaan tergantung dan tidak bernyawa.

"Korban diduga bunuh diri dengan gantung diri menggunakan ring dan sehelai kain sarung di dalam kamar rumahnya. Bapaknya pertama kali melihatnya," ujar Berry kepada Tagar melalui telepon selulerny, Jumat, 17 Juli 2020.

Berdasarkan keterangan orang tua Asdar, lanjut Berry, bahwa mulanya Asdar bersama teman-temannya tengah membuat acara bakar-bakar ikan dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-20, sekitar pukul 18.00 WITA. Saat acara tengah berlangsung, Asdar tiba-tiba pamit ke teman-temanya pulang ke rumahnya bermaksud untuk mengambil air minum dingin.

Baca juga:

Namun, hingga pukul 19.30 WITA, M Asdar tak kunjung kembali ke tempat acara bakar-bakar ikan tersebut. Sehingga temannya, curiga dan mulai mencari Muh Asdar hingga ke rumahnya. Temannya sempat bertemu dengan orang tua Asdar, sehingga ia kemudian mempertanyakan keberadaannya.

"Teman-temannya mencari korban, sehingga bapaknya mengecek di dalam kamarnya Asdar dan mendapati anaknya sudah dalam keadaan tergantung dan tidak bernyawa," ucapnya.

Mantan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pinrang tersebut menegaskan pihaknya sementara melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif korban ini tega mengakhiri hidupnya dengan gantung diri tepat di hari ulang tahunnya itu.

"Dia infonya ulang tahun, jadi dirayakan dengan bakar-bakar ikan. Dan kami akan dalami untuk mengetahui alasan korban bunuh diri," ucapnya.

Saat ini, Muh Asdar sementara disemayamkan di rumah duka di Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Rencananya, Asdar akan dikebumikan di pemakaman dekat kediamannya. []

Berita terkait
Imigrasi Awasi WNA di Pantai Bira Bulukumba
Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulsel melalui Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian melakukan pengawasan WNA di Pantai Bira Bulukumba.
Emak-emak Berdaster Joget di Lampu Merah Bulukumba
Viral, emak-emak berdaster joget di perempatan lampu merah jalan Lanto Daeng Pasewang Bulukumba Sulsel.
Gedung JSN Bulukumba Bakal Disulap Jadi Mal
Gedung JSP yang ada di Jalan Jend Ahmad Yani Kabupaten Bantaeng rencananya akan dibangun Mal Pelayanan Publik (MPP).
0
Remaja Bulukumba Gantung Diri Saat Hari Ulang Tahun
Polres Bulukumba masih melakukan penyelidikan kasus remaja tewas gantung diri usai merayakan hari ulang tahunnya ke-20.