UNTUK INDONESIA
Polisi Terlapor Pelecehan Polwan Selayar Naik Jabatan
Perwira polisi di Kepulauan Selayar yang dilaporkan oleh Polwan terkait kasus pelecehan seksual naik pangkat.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Dok Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Perwira polisi pertama berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) berinisial AM yang dilapor terkait pelecehan seksual terhadap tiga Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Kepulauan Selayar Polda Sulsel, ternyata tidak menghambat karir. AM malah dihadiahi jabatan baru.

Meski AM dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Selayar usai dilaporkan pelecehan seksual dan perbuatan tidak menyenangkan. Dia justru ditarik ke Mapolda Sulsel.

Benar (ada TR). Mutasinya biasa, karena masih di dalami kasusnya,

Ternyata AM ditarik ke Polda Sulsel bukanlah dalam rangka diperiksa, tapi ia malah diberikan atau dihadiahi jabatan baru.

Baca juga:

Jabatan baru yang diberikan Iptu AM ini adalah sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimun Polda Sulawesi Selatan.

Perwira polisi terlapor pelecehan seksual terhadap polwan ini diangkat dalam jabatan baru sesuai dengan Surat Telegram Nomor: STR/590/VIII/ Kep/2020, ditandatangai langsung oleh Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Anang Pujijanto, tertanggal 12 Agustus 2020.

Sementara itu, jabatan Kasat Reskrim Polres Selayar ini akan diisi oleh Iptu Syaifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 1 Subbag Renmin Ditresrkrimun Polda Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan adanya Surat Telegram Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang ditandatangani, karo SDM Polda Sulsel terkait mutasi dan pengangkatan jabatan baru terhadap Iptu AM.

"Benar (ada TR). Mutasinya biasa, karena masih di dalami kasusnya," singkatnya. []

Berita terkait
Peringati Hari Konservasi, Pemuda Selayar Lakukan Ini
Taman Nasional Taka Bonerate Wilayah II Jinato, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dibersihkan. Ini unsur yang terlibat.
Mesin Rusak, KMN Naili 10 Kandas di Laut Selayar
Sebelum kandas di TN Takabonerate, KMN Naili 10 dihantam cuaca buruk sehingga menyebabkan mesin rusak dan lambung kapal bocor.
Begini Kondisi Nenek yang Hilang di Hutan Selayar
Seorang nenek di Kepulauan Selayar hilang saat mencari kayu bakar di hutan, begini kondisinya saat ditemukan.
0
Kronologi Kebakaran Tewaskan Nenek di Padang Sumbar
Polsek Lubuk Begalung, Padang belum mengetahui penyebab kebakaran yang menewaskan seorang nenek 90 tahun.