UNTUK INDONESIA
PJU Polres Selayar Dilapor Soal Pelecehan
Seorang Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Selayar berinisial AM, 47 tahun, dilaporkan ke Propam Polda Sulsel terkait kasus pelecehan.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Dok Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Seorang Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Selayar berinisial AM, 47 tahun, dilaporkan ke Propam Polda Sulsel terkait perkara pelecehan seksual. Polisi sebut, sedang melakukan proses klarifikasi atau pemeriksaan terhadap terlapor dan pelapor.

MZ merupakan perwira pertama berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU). Dia juga menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Selayar.

Belum dipastikan sebelum klarifikasi, jadi baru mau di cek kebenaran tersebut. Supaya tidak ada info yang spekulatif.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pengaduan terhadap perwira polisi di Polres Selayar. Dia mengatakan, laporan kasus ini sementara dalam proses penyelidikan.

Baca juga:

"Sedang di klarifikasi (terlapor)," kata Ibrahim Tompo saat diwawancarai, Tagar, Senin 10 Agustus 2020.

Ibrahim menerangkan, terkait laporan atau tuduhan yang mengarah ke AM ini masih akan dilakukan klarifikasi untuk mencari soal kebenaran atau tidaknya tuduhan itu. Sehingga, baik dari terlapor, maupun dari pelapor sendiri, akan dilakukan pemeriksaan.

"Belum dipastikan sebelum klarifikasi, jadi baru mau di cek kebenaran tersebut. Supaya tidak ada info yang spekulatif," tambahnya.

Untuk memastikan tuduhan tersebut, lanjut Ibrahim Tompo, penyidik Paminal Propam Polda Sulsel akan berangkat langsung ke Polres Selayar. Petugas, akan memeriksa sejumlah saksi terkait laporan pengaduan soal pelecehan seksual ini.

"Propam rencana akan mengecek ke Selayar," ujarnya. []

Berita terkait
Buntut Pengakuan Dosen Melakukan Pelecehan Seksual
Pria yang mengaku dosen UGM dan UNU Yogyakarta menghebohkan atas pengakuannya sudah melakukan pelecehan seksual berkedok riset.
Profil Fina Phillipe, Dapat Pelecehan di Medsos
Fina Phillipe mengaku kerap mendapat pelecehan seksual di media sosialnya.
Dituduh Lakukan Pelecehan, Justin Bieber Klarifikasi
Penyanyi Justin Bieber buka suara terkait tudingan miring yang menyebutnya telah melakukan tindak pelecehan seksual kepada penggemarnya.
0
Dapat Stimulus Pemerintah, Garuda Akan Turunkan Harga Tiket
Garuda Indonesia akan menyesuaikan harga tiket pesawat seiring kebijakan stimulus subsidi penerbangan tarif Jasa Penumpang Pesawat Udara.