UNTUK INDONESIA
Polisi Kantongi Hasil Otopsi Jasad Hakim PN Medan
Mabes Polri menyebut jika dokter forensik telah melakukan otopsi terhadap jenazah hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaludin.
Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Jakarta - Penyelidikan kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumut, Jamaluddin, yang ditemukan tewas di dalam mobil, terus bergulir di Mapolrestabes Medan. Polisi menyebut jika dokter forensik telah melakukan otopsi terhadap jenazah Jamaludin.

Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan jika penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan terus melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku dibalik meninggalnya hakim PN Medan, Jamalauddin, pada Jumat 29 November 2019, lalu.

"Penyidik masih terus melakukan upaya pendalaman. Rekaman CCTV terkait perjalanan almarhum juga sudah di dalami, pemeriksaan juga terus dilakukan dan sementara otopsi baru saja selesai dilakukan," tegas Kombes Pol Asep Adi Saputra saat ditemui di Divisi Humas Mabes Polri, Rabu 4 Desember 2019.

Terkait hasil otopsi almarhum, Kombes Asep Adi Saputra enggan membeberkan hal tersebut. Menurutnya, hasil otopsi ini akan disampaikan secara resmi dan penyampaian akan disampaikan Kedokteran Forensik Polda Sumatera Utara.

Penyidik masih terus melakukan upaya pendalaman. Rekaman CCTV terkait perjalanan almarhum juga sudah di dalami.

Kombes Asep Adi Saputra menegaskan bahwa penyidik akan terus melakukan pendalaman dalam mengungkap kasus ini. Penyidik akan bekerja secara komprehensif dengan membaca hasil dari penyelidikan tersebut.

"Semuanya tentunya tidak berdasarkan dugaan saja. Dan fakta-fakta hukum yang akan disusun dan tentu nanti mengarah kedugaan pelaku," jelasnya.

Sebelumnya, penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan telah melakukan penyelidikan dan terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Tercatat 18 orang saksi, terdiri dari rekan-rekan Jamaluddin di PN Medan, tetangga atau orang yang di dekat rumahnya serta orang yang berada di lokasi tempat penemuan sudah dimintai keterangan.

Informasi diterima Tagar, selain menyita sejumlah CCTV, Satuan Reskrim Polrestabes Medan juga menyita handphone milik Jamaluddin yang ditemukan di dalam mobilnya, untuk keperluan pemeriksaan isi pembicaraan di dalamnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Pekerja Rusunawa Makassar Tewas Ditikam
Seorang pekerja bangunan di kota Makassar meninggal dunia usai ditikam oleh mandor di tempatnya bekerja.
Polda Sul-Sel Tangkap Terduga Penipu Arisan Online
Dua orang terduga pelaku penipuan investasi arisan online di kota Makassar ditangkap polisi. Begini modusnya.
Gugatan Anak ke Orang Tua di Parepare Tidak Diterima
Gugatan anak terhadap orang tuanya di kota Parepare Sulawesi Selatan tidak diterima majelis hakim. Ini alasannya
0
Corona Belum Berdampak bagi Jemaah Umrah Siantar
100 jemaah umrah dari Kota Pematangsiantar diberangkatkan ke Arab Saudi.