UNTUK INDONESIA
Polisi: Editor Metro TV Yodi Prabowo Bunuh Diri
Polisi menyampaikan sejumlah fakta pendukung yang menguatkan editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri.
News Video Editor Metro TV Yodi Prabowo. (Foto: whatsapp)

Jakarta - Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyampaikan sejumlah fakta pendukung yang menguatkan editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri.

Kombes Tubagus mengatakan dari lokasi ditemukannya jasad Yodi seluruhnya tertata rapi. Sepeda motor terparkir rapi, sejumlah barang tidak ada yang hilang, dan tidak ada ceceran darah dari motor terparkir hingga ke lokasi penemuan jasad Yodi di pinggir Tor JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Menurut polisi berpangkat Kombes itu tidak ada tanda-tanda bukti DNA orang lain dari pisau yang digunakan untuk menghabisi nyawa Yodi Prabowo yang menderita empat luka tusukan.

Yodi Prabowo.Almarhum Yodi Prabowo. (Foto: MetroTv)

"Tanda-tanda bukti di lapangan menunjukkan bahwa Yodi Prabowo bunuh diri. Berdasarkan psikologi forensik, setiap orang yang bunuh diri ada luka percobaan bunuh diri. Dalam kasus ini, luka dangkal itu (buktinya)," ujar Kombes Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Juli 2020.

Ketika jasad Yodi Prabowo ditemukan terdapat empat luka tikaman, tiga kali tikaman dangkal dua sentimeter dan satu yang menembus hingga ke paru-paru. 

Yodi PrabowoAlmarhum Yodi Prabowo semasa hidup. (Foto: MetroTV)

Sebelumnya, jasad Yodi Prabowo pertama kali ditemukan sejumlah bocah yang sedang bermain layangan di pinggir Tol JORR di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 10 Juli 2020. 

Dari hasil autopsi terhadap jenazah Yodi, terdapat luka robek di bagian leher menjadi penyebab utama kematian laki-laki berusia 26 tahun itu.[]

Berita terkait
Yodi Prabowo di Mata Rekan Kerjanya di Metro TV
News Video Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas terbunuh di pinggir Tol JORR Ulujami, Jakarta Selatan. Keluarga besar Metro TV berduka.
Kronologi Kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo
Polisi menduga Editor Metro TV Yodi Prabowo tewas karena pembunuhan. Mayatnya ditemukan di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Lima Fakta Pembunuhan Editor Metro TV Yodi Prabowo
Editor Metro TV Yodi Prabowo tewas dengan luka tusukan di pinggir Tol JORR di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Berikut faktanya.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.