UNTUK INDONESIA
Yodi Prabowo di Mata Rekan Kerjanya di Metro TV
News Video Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas terbunuh di pinggir Tol JORR Ulujami, Jakarta Selatan. Keluarga besar Metro TV berduka.
News Video Editor Metro TV Yodi Prabowo. (Foto: whatsapp)

Jakarta - News Video Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas terbunuh di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Keluarga besar Metro TV berduka atas kepergian salah satu karyawannya.

"Kami memohon kepada pihak kepolisian untuk segera menuntaskan penyidikan sehingga kami dapat menemukan titik terang atas kejadian ini," ujar News Director Metro TV, Arief Suditomo, dalam keterangan pers, Jumat, 10 Juli 2020.

Korban  terakhir kali masuk kerja pada Selasa, 7 Juli 2020. Jenazah Yodi Prabowo ditemukan di pinggir tol tersebut pukul 11.00 WIB, Jumat, 10 Juli 2020.  

Polisi menduga korban tewas akibat dibunuh, karena ditemukan luka tusukan benda tajam di bagian dada. "Dugaan awal seperti itu, tapi kami selaku penyidik memastikan dulu apakah ini benar pembunuhan, tentunya kami harus cari pelakunya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santosa kepada wartawan di lokasi, Jumat, 10 Juli 2020. 

"Kami melihat dari foto di ada luka bagian dada atas di sebelah kiri, diduga ada hubungannya dengan satu bilah pisau," ujarnya.

Polisi menemukan sejumlah barang milik korban. Satu di antaranya sepeda motor korban yang ditemukan beberapa puluh meter dari lokasi kejadian. 

"Yang perlu diketahui, motor korban ditemukan hari Rabu, 8 Juli 2020 di seberang jalan di TKP," kata AKBP Irwan Susanto.

Polisi juga menemukan baju seragam MetroTV milik korban, dan ponsel masih ada pada korban.

Polisi masih menganalisis barang bukti tersebut. Saat ini barang bukti dibawa ke Polres Jakarta Selatan.

Yodi Prabowo.Almarhum Yodi Prabowo. (Foto: MetroTV)

Almarhum Sosok Kalem dan Humble

Kematian News Video Editor Metro TV Yodi Prabowo menyita perhatian publik. Tak hanya masyarakat, teman-teman Yodi mengaku kaget mendapatkan kabar duka cita tersebut.

Salah satu rekan kerja di Metro TV, Yeni Agustina menceritakan sosok almarhum Yodi. Yeni mengaku mengenal baik Yodi karena keduanya biasa melakukan kerja sama sebagai sesama karyawan Metro TV di dalam redaksi.

Memiliki posisi sebagai news editor, Yeni mengaku kagum dengan sosok Yodi yang memiliki kinerja yang baik dan cekatan.

"Dia ngeditnya itu cepet," kata Yeni saat dihubungi Tagar, Jumat, 10 Juli 2020.

Sebagai pekerja yang sudah cukup lama mengenal Yodi, Yeni mengungkapkan kepribadian Yodi yang selalu terlihat saat bergaul di lingkungan kerja.

"Dia itu orangnya kalem ya, orangnya enggak banyak omong," ucap Yeni.

Hampir lima tahun mereka saling mengenal. Sosok almarhum Yodi bagi Yeni merupakan teladan yang baik karena selalu totalitas dalam melakukan pekerjaannya.

"Aku kenal dia orang yang enggak pernah nolak kerjaan, kerjaannya rapi, hasil editannya bagus, enggak itung-itungan kerja, di-iyain terus orderan editan kita semua, baik banget pokoknya," ujar Yeni.

Yodi Prabowo bergabung di Metro TV telah sejak 15 Desember 2015. Yodi merupakan video editor di redaksi dan terakhir bertugas di kantor Metro TV pada Selasa, 7 Juli 2020 pukul 15:00 hingga pukul 22:27 WIB.

Yodi PrabowoAlmarhum Yodi Prabowo semasa hidup. (Foto: MetroTV)

Tidak Ada Firasat

Putri Oktaviani, yang juga rekan kerja almarhum Yodi Prabowo mengaku tidak punya firasat apa pun sebelum kepergian temannya itu. Putri merupakan sesama editor news di redaksi Metro TV. Dia mengaku mengetahui informasi meninggalnya Yodi dari teman-teman di kantor.

"Dapat informasi siang tadi info dari kantor. Kalau firasat enggak ada," kata Putri saat bincangi Tagar, Jumat, 10 Juli 2020.

Sebagai teman satu divisi redaksi, Putri mengenal baik sosok almarhum Yodi. Menurutnya, Yodi merupakan teman yang baik dan memiliki semangat tinggi dalam bekerja.

"Mengenai Yodi, dia sosok kerabat kerja yang sangat baik, ramah, humble dan sangat produktif," ucap Putri.

Meski begitu, dia mengaku sudah beberapa hari tak bertemu Yodi karena berbeda jadwal bekerja. Putri menjelaskan terakhir melakukan komunikasi dengan Yodi pada pekan lalu.

"Minggu lalu, aku enggak satu shift sama dia. Jadi jarang ketemu," tutur Putri.[]

Berita terkait
Profil Sakti Wahyu Trenggono di Lingkaran Lobster Edhy Prabowo
Nama politisi Partai Gerindra ada dalam empat perusahaan yang mendapat izin ekspor benih lobster dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).
Heboh Kasus Maria Pauline Lumowa, Ini Profil BNI
Mengenal profil PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) yang menjadi incaran Maria Pauline Lumowa dalam membobol dana sebesar Rp 1,7 triliun.
Profil Hashim Djojohadikusumo, Mendadak Ekspor Lobster
Nama Hashim Dojohadikusumo mendadak mencuat setelah disebut sebagai salah satu eksportir benih lobster atau benur.
0
Kata Bank Indonesia DIY soal Uang Palsu di Kulon Progo
Sugiyati, warga Purworejo ditetapkan Polres Kulon Progo sebagai tersangka pengedar uang palsu. Berikut kata BI DIY soal uang palsu tersebut.