Pisang dan Empat Jenis Makanan Buat Badan Gemuk

Menaikkan berat badan tentu bagi sebagian orang sangat sulit untuk mewujudkannya, tetapi dengan mengonsumsi makanan ini tentu bisa menjadi solusi.
Buah Pisang. (Foto: Pixabay/stevepb)

Jakarta - Bagi mereka yang memiliki badan yang kurus, mungkin sempat terlintas untuk menaikkan berat badannya. Namun, sebagian orang ada yang sulit menemukan solusi untuk mewujudkan hal tersebut. 

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber tentang makanan yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk. 

1. Pisang

PisangBuah Pisang. (Foto: Pixabay/stevepb)

Buah yang berkulit kuning ini memang diklaim bisa menaikkan berat badan secara signifikan, jika dikonsumsi rutin. Tentu hal itu tentu bukan tanpa alasan, karena setiap 100 gram pisang mengandung sekitar 97 kalori.

Pisang juga mengandung zat bergizi seperti fosfor yang berguna untuk kekuatan otot, dan kalium sebagai pengontrol tekanan darah. 

Vitamin B6 yang terkandung di dalamnya juga bisa melancarkan peredaran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah. Pisang juga kaya akan mangan yang bisa meningkatkan fungsi percernaan serta mencegah penyakit tulang. 

Ini cara yang alami bagi kamu yang ingin memiliki badan gemuk. Jadi tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya, karena pisang juga sangat berguna untuk kesehatan.

2. Durian

DurianDurian. (Foto: Instagram/adhityamardhika_official)

Durian juga masuk ke dalam jenis makanan yang bisa membuat badan kamu gemuk. Hal itu disebabkan karena buah berduri ini mengandung lemak sekitar 3,9 gram dan 28,8 gram karbohidrat untuk setiap 100 gramnya.

Jumlah itu lumayan untuk menghancurkan program diet kamu kalau dimakan berlebihan. Namun, jangan takut durian juga mengandung vitamin C dan fosfor yang baik untuk melawan radikal bebas.

Durian memang mengandung gula yang cukup banyak dan sifatnya panas. Sehingga bagi penderita kolesterol tinggi dan jantung koroner, sebaiknya tidak mengonsumsi buah ini. 

3. Mangga

ManggaMangga. (Foto: Pixabay/Robert-Owen-Wahl)

Buah ini memang mengandung sejumlah zat yang dibutuhkan untuk menambah berat badan. Setiap 100 gram mangga, jumlah kalorinya mencapai 70 kalori, sedangkan untuk karbohidratnya mencapai 16,5 gram.

Begitu juga dengan kandungan gula yang tinggi, hal ini yang menjadi alasan kalau buah yang satu ini berguna untuk menaikkan timbangan badan. 

Namun, jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan, juga akan menimbulkan dampak negatif, khususnya yang berkaitan dengan metabolisme.

4. Keju

KejuKeju. (Foto: Pixabay/lipefontes0)

Keju menjadi makanan yang wajib dimakan untuk mempercepat proses penggemukan badan. Satu ons keju mengandung sekitar 113 kalori, 6 gram lemak jenuh, dan 3 gram lemak tak jenuh.

Berbagai olahan keju bisa kamu konsumsi demi menaikkan berat badan. Olahan keju itu seperti martabak keju mozarella, cake dengan topping keju maupun telur goreng yang ditambah keju. Dengan begitu bisa menambah kalori tubuh. 

5. Nasi Putih

Nasi PutihNasi Putih (Foto: Ist)

Bagi kamu yang sedang menjalani program penggemukan badan, ada baiknya menambah porsi nasi Anda setiap kali makan. 

Satu sendok nasi diprediksi memiliki 175 kalori dan 40 gram karbohidrat. Ditambah dengan lauk-pauk lainnya, tentunya jumlah kalori yang masuk ke tubuh akan semakin banyak, sehingga semakin mempercepat penumpukan lemak.  

Setiap 150 gram nasi matang memiliki sekitar 40 gram karbohidrat yang menghasilkan 180 kalori. Persentase karbohidrat dan kalori yang tinggi inilah membuat nasi menjadi makanan yang cocok bagi siapa saja yang ingin menambah berat badannya. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Makanan Sehat Meredakan Stress
Cara untuk meredakan rasa stres, yaitu dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik yang terbukti mampu memberikan dorongan energi.
Rahasia Sehat Ma'ruf Amin Bikin Geleng Kepala
Maruf Amin, di usianya yang senja, ternyata mempunyai resep rahasia agar badannya tetap sehat dan bugar.
Tujuh Tips Merawat Kesehatan Gigi
Gigi memiliki fungsi yang vital untuk mengunyah makanan sebelum kemudian dicerna di dalam usus. Maka, ada baiknya menjaga kesehatan gigi.
0
Massa SPK Minta Anies dan Bank DKI Diperiksa Soal Formula E
Mereka menggelar aksi teaterikal dengan menyeret pelaku korupsi bertopeng tikus dan difasilitasi karpet merah didepan KPK.