UNTUK INDONESIA
Pisang dan Empat Buah Tingkatkan Vitalitas Pria
Pisang ternyata bisa menjadi kunci untuk memuaskan pasangan di atas ranjang, vitalitas pria jadi lebih terjaga.
Kulit Buah Pisang. (Foto: Pixabay/stevepb)

Jakarta - Pisang bisa menjadi kunci untuk memuaskan pasangan di atas ranjang, vitalitas pria jadi lebih terjaga. Banyak faktor yang dapat meningkatkan kualitas seksual seorang pria. 

Selain pisang, ada beberapa buah yang bisa menjadi asupan makanan meningkatkan stamina pria, seperti buah-buahan. Kandungan nutrisi yang berlimpah dalam buah mampu memberikan beragam manfaat bagi tubuh. Tidak terkecuali untuk meningkatkan vitalitas kaum pria.

Selain dapat meningkatkan vitalitas pria, buah-buahan juga merupakan bahan alami yang tentunya akan memberi dampak yang lebih baik dibanding produk kimiawi. 

Berikut pisang dan empat buah yang dipercaya bisa mendongkrak vitalitas pria. 

1. Pisang

PisangIlustrasi buah-buahan penunda lapar. (Foto: Pexels)

Pisang sangat bermanfaat bagi tubuh, termasuk meningkatkan vitalitas pria. Kandungan kalium yang tinggi dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah, sehingga mencegah disfungsi ereksi.

Buah berwarna kuning ini juga mengandung bromelain, suatu enzim yang memicu produksi testosteron, sehingga pria bisa mendapatkan kualitas seksual yang lebih baik. Selain itu, meningkatkan jumlah sperma dan kesuburan pada pria.

Rasanya yang manis pisang menjadi salah satu buah yang digemari, baik itu dinikmati secara langsung atau pun diolah menjadi berbagai menu makanan. Kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain-lain.

Potasium memainkan peran di sini dengan mengatur keseimbangan cairan di dalam tubuh, khususnya elektrolit yang menghilang (seperti sodium, magnesium, kalsium, dan tentu saja potasium) setelah aktivitas fisik yang menguras keringat.

Aktivitas fisik intensitas sedang hingga tinggi bisa menyebabkan perubahan selular kecil pada potasium. Karena itu, merujuk International Society of Sports Nutrition, para atlet didorong mengonsumsi makanan kaya kandungan potasium untuk melawan ketidakseimbangan yang tidak terjadi, dan itu ada di pisang.

Satu buah pisang ukuran sedang memiliki tiga gram serat yang mengenyangkan (sekitar 10 persen kebutuhan harian Anda). Pisang juga mengandung prebiotik, sejenis serat fermentasi yang membantu bakteri baik berkembang di lambung. 

Ini jelas manfaat besar bagi kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh karena bakteri-bakteri baik tersebut akan meningkatkan fungsi sistem pencernaan, memperpendek durasi flu, dan bahkan membantu menurunkan berat badan.

Kandungan zink pada pisang dapat membantu meningkatkan produksi sperma. Pisang juga dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Inilah salah satu alasan mengapa pisang harus dimakan sebelum melakukan hubungan intim.

2. Alpukat

Biji AlpukatBiji Alpukat. (Foto: Pixabay/silverstylus)

Alpukat merupakan buah kaya protein, kalsium, vitamin A dan vitamin E serta asam lemak non-esensial. Kandungan nutrisi yang berlimpah pada alpukat ini bisa membantu tubuh pria dalam memproduksi hormon testosteron juga meningkatkan kualitas sperma.

Disfungsi ereksi adalah momok menakutkan bagi kaum pria. Penyebabnya banyak hal, ada diabetes, tekanan kerja, kolesterol tinggi, efek operasi, infeksi saluran kencing, stress, cedera tulang, merokok, ketergantungan obat terlarang hingga ketagihan alkohol. 

Hingga saat ini, dunia medis sedang berusaha mencari pengobatan yang efektif mengatasi problem disfungsi ereksi ini.

Alpukat, buah afrodisiak yang telah digunakan selama berabad-abad oleh suku Aztec, bermanfaat mengatasi disfungsi ereksi dengan cara alami dan aman.

Buah alpukat dalam bahasa Aztec artinya adalah 'testikel'. Bertahun-tahun suku Aztec meneliti dan menemukan fakta bahwa buah ini baik untuk kesuburan pria. Bahkan, ditanam dan dikembang biakkan demi membantu pengobatan masalah kesuburan pria.

Kandungan nutrisi buah alpukat juga tak boleh dipandang sebelah mata. Alpukat mengandung vitamin A, D, B, E dan C. Yang dibutuhkan oleh tubuh meningkatkan potensi kesuburan dan mengatasi disfungsi ereksi. 

Sekalipun mengandung lemak, namun jenis lemak di dalam buah alpukat ini adalah lemak baik. Yang akan membantu mengatasi problem kolesterol di dalam darah. Itulah mengapa buah ini ideal sebagai obat disfungsi ereksi.

Kandungan thiamin dalam alpukat ampuh memaksimalkan metabolisme di dalam tubuh, memperlancar pencernaan, memperlancar sirkulasi oksigen di dalam darah, meredakan ketegangan.

Sedangkan riboflavin, salah satu nutrisi yang juga dikandung oleh alpukat, membantu membentuk formasi RBCs dan memperlancar peredaran darah. Pertumbuhan dan pengembangan organ seksual akan semakin maksimal dengan adanya vitamin ini.

Selain itu, kandungan betakaroten,magnesium, vitamin E dan potassium dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual.

3. Semangka

SemangkaKulit Buah Semangka. (Foto: Pixabay/stevepb)

Kesegaran buah semangka ternyata juga baik untuk meningkatkan stamina pria. Pasalnya semangka mengandung senyawa sitrulin yang banyak ditemukan di bagian bawah kulitnya.

Nah, kandungan sitrulin ini akan diubah menjadi arginine, sehingga nitric oxide di dalam tubuh mengalami peningkatan. Senyawa ini dapat melonggarkan tekanan darah yang memiliki efek sama seperti viagra dan dapat juga mengobati serta mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

 ini merupakan sumber kalium, vitamin C, dan vitamin A yang sangat baik. Semangka juga mengandung beta-karoten konsentrasi tinggi. Buah kaya air yang memiliki nama latin citrullus lanatus ini merupakan sumber kalium, vitamin C, dan vitamin A yang sangat baik. Semangka juga mengandung beta-karoten konsentrasi tinggi. 

Kulit semangka merah mengandung sitrulin phyto-nutrient, yang bermanfaat untuk kesehatan seperti peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa semangka punya banyak manfaat kesehatan, terutama bagi pria. Kaya akan kandungan vitamin dan mineral, semangka dapat memiliki beberapa efek positif pada pria.

Bagi pria, manfaat semangka mencegah disfungsi ereksi. Kulit semangka mengandung konsentrasi tinggi phyto-nutrisi yang disebut sitrulin. 

Dr Bhimu Patil, Direktur Texas A&M's Fruit and Vegetable Improvement Center, telah meneliti sitrulin dan menemukan buah itu memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Salah satu manfaatnya adalah kemampuan untuk membuat pembuluh darah menjadi rileks, seperti halnya obat yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. 

Ketika dicerna, sitrulin meningkatkan kadar oksida nitrat. Zat ini berguna untuk melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Ini berarti bisa membantu disfungsi ereksi yang dikaitkan dengan masalah pembuluh darah.

4. Nanas

NanasIlustrasi - Nanas. (Foto: Pixabay/Security)

Nanas mengandung potassium, vitamin B dan bromelain yang diketahui bermanfaat untuk meningkatkan energi pada tubuh. Tidak hanya itu saja, bromelain yang terdapat pada nanas berkhasiat meningkatkan gairah seksual pria.

Menurut dr. Nitish Basant Adnani BMedSc dari KlikDokter, buah nanas kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, nanas juga mengandung serat, dan memiliki kandungan lemak yang rendah.

Dalam setiap buah nanas terkandung vitamin B1 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf. Terdapat pula vitamin B6 yang berkhasiat mengatasi anemia. 

Selain itu, buah nanas juga kaya akan vitamin C yang bisa memperkuat sistem imun, dan berfungsi sebagai antioksidan penghambat pertumbuhan sel kanker.

Meski nanas memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, ada sebagian masyarakat yang percaya bahwa nanas berbahaya bagi ibu hamil. 

Jika ibu hamil memakan nanas muda, akan mengakibatkan keguguran. Bahkan ada pula yang berpendapat bahwa makan nanas bisa membuat wanita mengalami keputihan.

5. Kurma

KurmaPedagang menata buah Kurma dagangannya di kawasan Masjid Menara Kudus, Jawa Tengah, Minggu (12/5/2019). Menurut pedagang pada bulan Ramadan penjualan kurma meningkat hingga 400 persen dari 20 kilogram per hari menjadi 100 kilogram per hari dibanding hari biasa. (Foto: Antara/Yusuf Nugroho)

Kandungan asam amino dan gula alami yang tinggi pada buah kurma dapat meningkatkan libido dan vitalitas pada pria. Selain itu, kurma juga bermanfaat untuk menjaga serta meningkatkan stamina pria saat melakukan aktivitas seksual.

Buah kurma memiliki berbagai manfaat kesehatan, mulai dari memperlancar pencernaan, mencegah anemia bahkan menjaga vitalitas kaum pria. 

Guru Besar bidang Keamanan Pangan dan Gizi, Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB University Ahmad Sulaema mengatakan mengandung gizi yang cukup lengkap sebagai sumber energi dan karbohidrat. 

Kurma memiliki kandungan sekitar 270 kilo kalori, protein 1,8 gram, dan lemak yang cukup rendah yakni 0,15 gram per 100 gram. Sedangkan kandungan serat mencapai 6,7 gram serta karbohidrat 75 persen.

Dari 75 persen karbohidrat dalam kurma, sebesar 65 gramnya adalah gula yakni glukosa, sukrosa, dan fruktosa (gula buah). Kadungan mineral dalam kurma juga cukup tinggi. Ada kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, serta kalium, atau potasium yang tinggi sekitar 700 miligram. 

Kurma juga mengandung sodium dan natrium kurma tapi hanya 1 miligram per 100 gram. Zat antioksidan dalam kurma antara lain senyawa fenolik, dan mineral boron.

Sebuah penelitian pada 2006 menyebutkan efek pollen kurma dan minyaknya dapat mengobati disfungsi seksual pada pria. 

Hasil penelitian itu melaporkan tingginya estradiol dan komponen flavonoid di dalam kurma membantu meningkatkan jumlah sperma dan motilitas sperma.

Di Timur Tengah, konsumsi kurma sudah menjadi kebiasaan untuk meningkatkan stamina kaum pria. Mereka mengkonsumsi kurma yang sudah direndam dalam susu kambing, lalu diblender, ditambah kapulaga, serta madu.

IPB, menurut prof Ahmad, juga pernah melakukan penelitian tentang manfaat kurma yang terbukti dapat meningkatkan stamina olahragawan. Penelitian itu dilakukannya bersama Ketua Pergizi Pangan Indonesia Hardinsyah. []

Berita terkait
Tujuh Tips Merawat Kesehatan Gigi
Gigi memiliki fungsi yang vital untuk mengunyah makanan sebelum kemudian dicerna di dalam usus. Maka, ada baiknya menjaga kesehatan gigi.
Bahaya Konsumsi Ciu untuk Kesehatan Tubuh
Ciu sudah dikenal di kalangan masyarakat luas, yang dampaknya sangat berbahaya jika sudah mengonsumsinya.
Lemon dan Empat Makanan Sehat Pelancar Buang Air Besar
Susah buang air besar (BAB) kerap menjadi permasalahan bagi setiap orang.
0
Pemerintah Nikaragua Kutuk Kudeta Bolivia
Pemerintah Nikaragua mengutuk aksi kudeta di Bolivia setelah Presiden Evo Morales mundur di tengah protes sengketa pemilu.