Perut Six Pack Belum Tentu Sehat Jika Susah Tidur Malam

Perut six pack baik pada pria maupun wanita ternyata bukan jaminan bisa tidur cepat. Bisa jadi mengalami gangguan kesehatan.
Ilustrasi pria dan wanita memiliki perut six pack latihan kebugaran utnuk menjaga kesehatan. (Foto: goodfon)

Jakarta - Selain menandakan sehat, perut six pack baik pada pria maupun wanita ternyata bukan jaminan bisa tidur cepat saat malam tiba. Keadaan itu bisa jadi Anda mengalami gangguan jiwa, atau masalah pada kesehatan mental.

Pelatih kebugaran selebriti di India, Vrinda Mehta, mengungkapkan selama 20 tahun berkecimpung di bidangnya banyak orang sehat setelah latihan kebugaran atau berolahraga, tetapi mengabaikan kesehatan "pikiran" atau "batin"-nya.

"Pikiran kita adalah kemampuan yang paling kuat, dan kita semua perlu tahu bagaimana menggunakannya secara efektif, dan mengistirahatkannya," kata Mehta kepada Indianexpress, Kamis, 22 Oktober 2020.

Pandemi berhubungan dengan kesehatan mental.

Six packIlustrasi pria dan wanita memiliki perut six pack latihan kebugaran untuk menjaga kesehatan. (Foto: shutterstock)

Baca juga:

Mehta telah memprediksi orang-orang akan terkena gangguan mental saat pandemi. Mereka yang menjalani olahraga dengan rutin atau latihan kebugaran berkala di gym dapat dengan mudah sehat secara fisik, tetapi tidak dengan jiwanya karena pikiran yang berkecambuk.

"Pandemi berhubungan dengan kesehatan mental. Saya telah mengatakan ini tempo lalu. Kita tidak bisa bugar secara fisik, kecuali kita bugar secara mental," ujar Mehta.

Ia menuturkan banyak diundang dalam banyak webinar atau kelas online yang membahas kesehatan mental di berbagai negara. Dari yang ia jalani, Mehta mendapati banyak orang mengalami stres dan kecemasan yang berlebihan, terutama karena perasaan ketidakpastian dan ketakutan.

"Kita semua perlu tahu cara mengurangi tingkat stres dan kecemasan setiap hari sebelum berubah menjadi racun," ujarnya.

Mehta menganjurkan agar melakukan latihan kebugaran atau berolahraga rutin tidak hanya untuk kesehatan jasmani, tetapi juga kesehatan mental.

Berita terkait
Bisa Dilakukan di Rumah, 3 Aktivitas Gym Ini Kecilkan Perut
Gym menjadi lokasi untuk mewujudkan mimpi mengecilkan perut. Akan tetapi, ada latihan pembentukan tubuh yang bisa dilakukan rumah lho.
Asyik Jakarta Velodrome Sudah Dibuka, Anak 0-9 Tahun Dilarang
Jakarta International Velodrome (JIV) di Jakarta Timur sudah bisa diakses untuk publik. Namun, anak 0-9 tahun dilarang masuk.
Olahraga saat Pandemi Bisa Nyeri Sekujur Badan, Kok Bisa?
Olahraga menjadi gaya hidup sehat yang makin diminati masyarakat di tengah pandemi virus corona.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.