UNTUK INDONESIA
Persik Kediri Lawan Persis Solo di Celebration Game
Persik Kediri menggelar Celebration Game menghadapi tim Liga 2 Persis Solo di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu 8 Desember 2019.
Persik Kediri menggelar Celebration Game menghadapi tim Liga 2 Persis Solo di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu 8 Desember 2019. Ini merupakan laga pertama Persik setelah menjadi juara Liga 2 2019. (Foto: Persik Kediri)

Kediri - Laga perdana Persik Kediri usai juara Liga 2 saat menghadapi tim Liga 2 Persis Solo dalam Celebration Game di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu 8 Desember 2019. Laga digelar pada pukul 19.00 WIB. 

Kegiatan Celebration Game diinisiasi langsung oleh suporter. Laga ini sebagai bentuk hiburan kepada masyarakat dan Persik Mania, suporter Persik, yang telah mendukung tim selama kompetisi Liga 2. 

Laga itu memang menjadi hiburan setelah di hari sebelumnya, Sabtu 7 Desember 2019, tim melakukan konvoi. Penonton tidak hanya disuguhkan pertandingan sepak bola melainkan juga hiburan pertunjukan musik dan permainan lighting.

Selama ini kedua suporter memiliki hubungan pertemanan yang sangat baik

"Celebration Game tidak hanya pertandingan sepak bola tetapi juga ada hiburan musik, permainan lighting (lampu) dan apresiasi untuk pemain," kata Edi Kurniawan, panitia pelaksana kegiatan. 

Dia juga menghimbau kepada para suporter untuk tetap berada di tribun dan tidak turun ke lapangan. Dengan demikian, pertandingan bisa berjalan lancar dan kondusif. 

Menurut Edi tiket pertandingan juga sudah diserbu penonton sejak Sabtu lalu. Meski demikian, panpel tetap menyediakan kuota tiket bagi suporter Persis, yaitu sebanyak 2000 ribu lembar. Harga tiket dipukul rata Rp 35 ribu. 

Mengenai Persis yang menjadi lawan Persik, menurut Edi, bukan secara kebetulan. Pasalnya, Persis merupakan satu-satunya tim Liga 2 yang sudah melakukan persiapan. 

Selain itu, hubungan suporter kedua tim juga sangat harmonis. Tidak ada perselisihan antara Persik Mania dan Pasoepati.  

"Selama ini kedua suporter memiliki hubungan pertemanan yang sangat baik," ujarnya lagi. 

"Di samping itu, Persis dinilai salah satu kontestan Liga 2 yang sudah melakukan persiapan matang dalam menyongsong bergulirnya kompetisi musim mendatang. Meski bertajuk persahabatan, namun laga tetap akan menarik karena menampilkan dua tim yang punya kualitas," ujarnya lagi. []

Berita terkait
Konvoi Juara Persik Diikuti Ribuan Suporter
Masyarakat Kediri menyambut pesta juara Liga 2 Persik Kediri saat melakukan konvoi, Sabtu 7 Desember 2019. Konvoi yang diikuti ribuan suporter.
Persik Kediri Konvoi Perayaan Juara Liga 2
Ribuan Persik Mania, suporter Persik Kediri melakukan konvoi perayaan juara Liga 2 2019, Sabtu 7 Desember 2019 pagi.
Persik Pertahankan Separuh Skuat Arungi Liga 1
Persik Kediri bakal mempertahankan separuh dari skuat yang membawa tim juara Liga 2 2019. Mereka dinilai mampu bersaing di Liga 1.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.