UNTUK INDONESIA
Persik Pertahankan Separuh Skuat Arungi Liga 1
Persik Kediri bakal mempertahankan separuh dari skuat yang membawa tim juara Liga 2 2019. Mereka dinilai mampu bersaing di Liga 1.
Persik Kediri bakal mempertahankan separuh dari skuat yang membawa tim juara Liga 2 2019. Mereka dinilai punya kemampuan bersaing di Liga 1. (Foto: Persik Kediri)

Kediri - Persik Kediri bakal mempertahankan separuh dari skuat yang membawa tim juara Liga 2 2019. Pertimbangannya, kualitas pemain tersebut bisa bersaing di kasta tertinggi. Mereka juga memberi kontribusi besar bagi tim. 

Manajer Persik Beny Kurniawan mengatakan tidak ada perombakan total dari skuat saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Menurut perkiraan dia ada sekitar 50 persen pemain yang dipertahankan. Selanjutnya tim akan melakukan perekrutan pemain domestik maupun asing untuk melengkapi skuat. 

"Mereka memberi kontribusi besar bagi klub sehingga membawa Persik menjadi juara Liga 2. Selain itu mereka memiliki kemampuan atau skill sehingga mampu bersaing di Liga 1," kata Beny. 

Nanti kami akan berkoordinasi dengan pelatih kepala. Bagaimana kebutuhan pemain di Liga 1 dan juga untuk tim yunior

Hanya manajemen memang memberikan penawaran kontrak kepada mereka yang dipertahankan. Apalagi klub tetap akan memantau perkembangan pemain tersebut. Namun pihaknya, menurut Beny, sudah melakukan komunikasi dengan pemain. 

"Ada beberapa opsi untuk klausul kontrak dari mereka yang dipertahankan. Jadi kami melakukan komunikasi lebih dulu dengan pemain," ujarnya. 

Beny menjelaskan bila manajemen tidak bisa berleha-leha setelah Persik juara Liga 2. Pasalnya, klub harus melengkapi persyaratan sebagai peserta Liga 1. Termasuk mempersiapkan tim usia muda dan tim putri.  

"Nanti kami akan berkoordinasi dengan pelatih kepala. Bagaimana kebutuhan pemain di Liga 1 dan juga untuk tim yunior. Kami juga harus membentuk tim U-16, tim U-18, tim U-20 dan tim sepak bola putri," tutur Beny. 

Persiapan tim sendiri akan dilaksanakan pada Januari 2020. Sedangkan kompetisi akan bergulir pada bulan Maret. Meski persiapan hanya tiga bulan, namun Beny menilai itu sudah cukup untuk menghadapi kompetisi. 

Usai juara dan di tengah persiapan tim menuju Liga 1, Persik merencanakan menggelar Celebration Game melawan klub Liga 2 Persis Solo. Laga itu rencananya digelar di kandang Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu 8 Desember 2019. 

Sehari sebelum Celebration Game, Sabtu 7 Desember 2019, Persik akan melaksanakan konvoi atau arak arakan perayaan kemenangan juara. Konvoi dimulai dari Stadion Brawijaya pukul 09.00 WIB. []

Berita terkait
Pelatih Budiarjo Berharap Tangani Persik di Liga 1
Siapa pelatih Persik Kediri di Liga 1 masih teka-teki. Namun pelatih Budiarjo Thalib yang membawa tim promosi berharap tetap menangani Persik.
Persik Kediri, Berjuang dari Bawah Bersama Anak Muda
Persik Kediri promosi ke Liga 1 dengan bermodalkan pemain muda. Ini yang membuat Persik tak memperkirakan bisa juara Liga 2 sekaligus promosi.
Persik Mania Rayakan Persik Juara Liga 2
Ribuan Persik Mania, suporter Persik Kediri merayakan keberhasilan tim kesayangan menjadi juara Liga 2019
0
Mobil Balap F1 Tes Pramusim di Barcelona
Mobil-mobil baru Formula 1 akan berbarengan membuat bising Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, untuk menjalani tes pramusim