UNTUK INDONESIA
Persik Kediri Konvoi Perayaan Juara Liga 2
Ribuan Persik Mania, suporter Persik Kediri melakukan konvoi perayaan juara Liga 2 2019, Sabtu 7 Desember 2019 pagi.
Ribuan Persik Mania, suporter Persik Kediri melakukan konvoi perayaan juara Liga 2 2019, Sabtu 7 Desember 2019 pagi. Suporter saat merayakan keberhasilan Persik menjadi juara Liga 2. (Foto: Tagar/Fendhi Lesmana)

Kediri - Ribuan Persik Mania, suporter Persik Kediri melakukan konvoi perayaan juara Liga 2 2019, Sabtu 7 Desember 2019 pagi. Konvoi tidak hanya diikuti elemen suporter tetapi juga beberapa komunitas motor di Kediri.

Persik tidak hanya milik suporter tetapi juga masyarakat Kediri. Tidak hanya Persik Mania yang larut dalam euforia juara Macan Putih tetapi juga masyarakat. 

Konvoi menempuh rute sepanjang 29 km. Konvoi dimulai dari Stadion Brawijaya menuju kota-kabupaten. Menurut Widodo, ketua panitia pelaksana pertandingan, yang juga mengatur konvoi, semua elemen masyarakat larut dalam konvoi. Termasuk beberapa komunitas di Kediri.

Animo Persik Mania luar biasa setelah tim kesayangan kembali ke Liga 1

"Ada tiga komunitas sepeda motor yang ikut berpartisipasi konvoi atau kirab juara Liga 2," kata Widodo. 

Dijelaskan oleh dia, kepolisian memang menyarankan agar konvoi tidak melibatkan massa dalam jumlah besar. Namun pihaknya tidak bisa mencegah atau melarang keinginan dari suporter. Dirinya sendiri tidak bisa memprediksi berapa jumlah suporter yang datang.

"Ini yang sulit diprediksi. Kami memang sudah mendapat pesan dari kepolisian. Namun kami tidak bisa memprediksi berapa jumlah yang ikut konvoi," ujarnya.

"Animo Persik Mania luar biasa setelah tim kesayangan kembali ke Liga 1," ucap Widodo.

Ia kemudian membandingkan pada momen penjemputan pemain Persik saat pulang dari Bali beberapa waktu lalu. Saat itu tim dalam perjalanan kembali menuju Kediri usai menjuarai Liga 2.  Saat itu, penjemputan begitu banyak suporter.

"Itu yang tidak direncanakan. Apalagi yang sudah direncanakan. Saat penjemputan mengekor sampai 5 km. Bisa jadi minimal 5 ribu sepeda motor yang ikut konvoi," tuturnya.

Saat konvoi, para peserta tetap harus mematuhi peraturan berlalu lintas. Pengendara harus mengenakan helm dan tidak diperbolehkan membawa motor dengan knalpot bobokan atau blombong. 

"Mereka yang melanggar lalu lintas akan ditilang. Begitu pula suporter yang membawa motor dengan knalpot blombong akan ditilang," kata dia lagi. 

Usai konvoi, Persik melakoni laga persahabatan bertajuk Celebration Game, Minggu 8 Desember 2019. Mereka menghadapi tim Liga 2 Persis Solo. Laga tersebut digelar di kandang Persik di Stadion Brawijaya. []

Berita terkait
Persik Pertahankan Separuh Skuat Arungi Liga 1
Persik Kediri bakal mempertahankan separuh dari skuat yang membawa tim juara Liga 2 2019. Mereka dinilai mampu bersaing di Liga 1.
Persik Mania Rayakan Persik Juara Liga 2
Ribuan Persik Mania, suporter Persik Kediri merayakan keberhasilan tim kesayangan menjadi juara Liga 2019
Juara Liga 2, Persik Kediri Ulangi Sukses 2002
Persik Kediri mengulang sukses musim 2002 saat menjadi juara Liga 2 setelah di final mengalahkan Persita Tangerang 3-2, Senin 25 November 2019.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.