UNTUK INDONESIA
Konvoi Juara Persik Diikuti Ribuan Suporter
Masyarakat Kediri menyambut pesta juara Liga 2 Persik Kediri saat melakukan konvoi, Sabtu 7 Desember 2019. Konvoi yang diikuti ribuan suporter.
Persik Kediri melakukan konvoi merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 2 2019. Konvoi yang diikuti ribuan Persik Mania dilaksanakan pada Sabtu 7 Desember 2019. (Foto: Tagar/Fendhi Lesmana)

Kediri - Kediri larut dalam euforia juara. Masyarakat menyambut pesta juara Liga 2 Persik Kediri saat melakukan konvoi keliling kota, Sabtu 7 Desember 2019. Perayaan yang diikuti ribuan suporter, Persik Mania. 

Persik telah kembali ke Liga 1. Kerinduan suporter dan masyarakat terhadap tim kebanggaan untuk berkompetisi di kasta tertinggi tuntas sudah saat Persik tampil sebagai juara Liga 2. 

Kerinduan tersebut akhirnya ditumpahkan saat tim juara melakukan konvoi. Tidak kurang 7 ribu suporter turun ke jalan mengikuti konvoi arak-arakan dengan rute wilayah kota hingga kabupaten Kediri dengan jarak tempuh konvoi kurang lebih 29 km.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Persik Mania dan masyarakat yang mendukung kami selama kompetisi

Mereka, bahkan, sudah berkumpul di titik lokasi pemberangkatan sejak pukul 06.00 WIB. Padahal konvoi baru akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Suporter memilih menggunakan kendaraan roda dua untuk berkonvoi. Mereka pun tak lepas dari atribut atau jersey klub kebanggaan. Teriring teriakan dan yel-yel suporter yang terdengar sepanjang jalan rute yang dilalui.

Suporter konvoiRibuan Persik Mania, suporter Persik Kediri melakukan konvoi merayakan keberhasilan tim menjadi juara Liga 2 2019. Konvoi keliling kota dilaksanakan pada Sabtu 7 Desember 2019. (Foto: Tagar/Fendhi Lesmana)

CEO klub, Subiyantoro CEO menuturkan bila konvoi merupakan wujud dari ungkapan rasa terima kasih manajemen kepada Persik Mania dan masyarakat Kediri. Menurutnya selama ini suporter dan masyarakat berkontribusi besar mendukung tim di setiap pertandingan Liga 2.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Persik Mania dan masyarakat yang mendukung kami selama kompetisi," kata Subiyantoro. 

"Kami juga minta maaf kepada masyarakat apabila dalam konvoi  membuat arus lalu lintas terganggu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak wali kota, kapolres, dandim dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami," ujarnya. 

Dalam konvoi, pemain, manajemen klub berbaur menjadi satu ditempatkan di kendaraan kontainer terbuka. Sementara ribuan sepeda motor berkonvoi di belakang kendaraan pemain. Masyarakat tampak antusias menyambut tim juara.  

Menurut Widodo, penanggung jawab kegiatan, konvoi berlangsung kondusif. Dia memperkirakan tidak kurang 7 ribu suporter yang mengikuti konvoi

"Pesertanya sekitar 7 ribu. Saya sempat mengecek menggunakan stop watch di perempatan alun-alun kota. Di menit 49 baru habis rombongan dari awal hingga akhir, " kata Widodo. 

Persik KediriPersik Kediri melakukan konvoi merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 2 2019. Konvoi keliling kota yang diikuti ribuan Persik Mania, suporter Persik, dilaksanakan pada Sabtu 7 Desember 2019. (Foto: Tagar/Fendhi Lesmana)

Ditambahkan oleh ketua panitia pelaksana pertandingan Persik ini, tidak kurang 20 pemain berpartisipasi dalam kegiatan ini yang sebagian besar merupakan pemain lokal Kediri. Sedangkan pelatih yang membawa Persik meraih titel juara, Budiarjo Thalib, tidak ikut dalam konvoi. 

Pelaksanaan konvoi berlangsung dua jam. Setelah konvoi, suporter spontanitas melakukan bersih-bersih Stadion Brawijaya, Kediri. Kegiatan itu dilakukan karena stadion akan digunakan untuk Celebration Game Persik melawan Persis Solo. Laga persahabatan itu digelar pada Minggu 8 Desember 2019. []

Berita terkait
Persik Kediri Konvoi Perayaan Juara Liga 2
Ribuan Persik Mania, suporter Persik Kediri melakukan konvoi perayaan juara Liga 2 2019, Sabtu 7 Desember 2019 pagi.
Persik Pertahankan Separuh Skuat Arungi Liga 1
Persik Kediri bakal mempertahankan separuh dari skuat yang membawa tim juara Liga 2 2019. Mereka dinilai mampu bersaing di Liga 1.
Persik Kediri, Berjuang dari Bawah Bersama Anak Muda
Persik Kediri promosi ke Liga 1 dengan bermodalkan pemain muda. Ini yang membuat Persik tak memperkirakan bisa juara Liga 2 sekaligus promosi.
0
Buruh Bangunan di Makassar Tewas Terjatuh
Seorang pekerja bangunan tewas bersimbah darah setelah terjatuh dari lantai tiga bangunan yang sementara dikerjakan di Makassar.