UNTUK INDONESIA
Semen Padang Uji Coba di Bogor dan Yogyakarta
Semen Padang FC akan menggelar dua uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan di Bogor dan Yogyakarta. Ini sebagai persiapan hadapi Liga 2 2020.
Semen Padang FC akan menggelar dua uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan di Bogor dan Yogyakarta. Tampak pemain Semen Padang Nur Iskandar dkk menjalani latihan di Padang. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Semen Padang FC dijadwalkan menggelar dua pertandingan uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan di Bogor, Jawa Barat, dan Yogyakarta. Tim punya alasan tersendiri melakukan pemusatan latihan di dua tempat berbeda. 

Semen Padang mematangkan persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 2020 dengan menjalani pemusatan latihan di Jawa.
Menurut Chief Executive Officer Semen Padang, Hasfi Rafiq tim meninggalkan Kota Padang, Selasa, 25 Februari 2020 ini. Pelatih Eduardo Almeida membawa 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Hal tersebut dilakukan sebagai rangkaian dari latihan terpusat yang digelar selama tiga minggu di Lapangan Mess Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Dia berharap pemusatan latihan di luar Padang ini bisa meningkatkan kemampuan Nur Iskandar dkk. 

Tim dijadwalkan menghadapi Badak Lampung di Bogor pada Rabu 26 Februari 2020. Jadi kami langsung beruji coba dalam pemusatan latihan itu

"Melalui pemusatan latihan ini, kami berharap pemain semakin solid dan mampu beradaptasi dengan tim. Selain itu, pemusatan latihan bisa meningkatkan kemampuan pemain, baik secara individu maupun sebagai tim," kata Hasfi Rafiq, Senin, 24 Februari 2020.

Selama pemusatan latihan di dua kota itu, Hasfi mengatakan Semen Padang dijadwalkan melakukan laga uji coba. Mereka menghadapi sesama tim Liga 2 Badak Lampung FC di Bogor

Badak Lampung sendiri bernasib sama dengan Semen Padang. Kedua tim sesama eks Liga 1 2019 yang terdegradasi musim lalu. Sedangkan satu tim lagi yang turun kasta, yaitu Kalteng Putra. Tim itu hanya bertahan satu musim di kasta tertinggi. 

"Tim dijadwalkan menghadapi Badak Lampung di Bogor pada Rabu 26 Februari 2020. Jadi kami langsung beruji coba dalam pemusatan latihan itu," katanya.

Dari Bogor, selang sehari kemudian atau Kamis, 27 Februari 2020, Kabau Sirah bertolak menuju Kota Yogyakarta. Di kota pelajar, tim asuhan Almeida melaksanakan pemusatan latihan selama beberapa hari

"Kami juga merencanakan uji coba berikutnya sebelum Liga 2 bergulir. Hanya kami masih menunggu siapa yang menjadi lawan kami di Yogyakarta," tuturnya. 

Semen Padang sesungguhnya sempat merencanakan uji coba melawan tim promosi Persiraja Banda Aceh. Namun uji coba yang dijadwalkan digelar di Padang, Minggu, 23 Februari 2020, batal karena ada kendala teknis. []

Baca juga: 

Berita terkait
Mengenal Rui Nunes, Analis Pertandingan Semen Padang
Mendatangkan Rui Nunes menunjukkan keseriusan Semen Padang FC. Nunes tidak hanya asisten pelatih yang tangani fisik tetapi juga game analyst.
Semen Padang Bakal Diperkuat Pemain Naturalisasi
Semen Padang FC bakal diperkuat gelandang asal Korea Selatan, Yoo Hyun-koo, di Liga 2 2020. Yoo bisa tampil di Liga 2 bila sudah dinaturalisasi.
Semen Padang FC Siap Hadapi Kompetisi Liga 2
Semen Padang FC mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 2 2020. Tim mempertahankan tidak kurang 80 persen pemainnya.
0
Unggah Foto Syur Tara Basro Terancam 6 Tahun Penjara
Menggunggah foto seksi di media sosial, artis Tara Basro terancam hukuman 6 tahun penjara, juga denda yang tak sedikit.