UNTUK INDONESIA
Semen Padang Imbangi Badak Lampung, Pelatih Puas
Semen Padang FC bermain imbang 1-1 dalam uji coba melawan Badak Lampung FC. Meski demikian pelatih Eduardo Almeida puas dengan penampilan tim.
Semen Padang FC bermain imbang 1-1 dalam uji coba melawan Badak Lampung FC di Stadion Mini, Cibinong, Bogor, Rabu, 26 Februari 2020. Pelatih Eduardo Almeida (kanan) tetap puas dengan penampilan tim. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Bogor - Semen Padang FC hanya bermain imbang 1-1 dalam uji coba melawan Badak Lampung FC di Stadion Mini, Cibinong, Kota Bogor, Rabu, 26 Februari 2020. Meski gagal menang, pelatih Eduardo Almeida menunjukkan kepuasannya dengan uji coba tersebut. 

Laga tersebut merupakan uji coba perdana Semen Padang selama persiapan menghadapi kompetisi Liga 2. Semen Padang berada di Bogor dan kemudian ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus melakukan uji coba.  

Pelatih Almeida memberi kesempatan bermain kepada seluruh pemain di uji coba melawan tim yang sama-sama terdegradasi musim lalu. Pelatih memang berharap bisa melihat sejauh mana kesiapan mereka menghadapi kompetisi.  

Saya juga akan terus meningkatkan permainan agar lebih matang menghadapi kompetisi yang segera dimulai

Permainan agresif diperlihatkan Semen Padang untuk menekan lawan. Pada menit-menit pertama, peluang diperoleh Kabau Sirah melalui Vivi Asrizal dan Nur Iskandar. Namun gempuran dua pemain tersebut masih bisa digagalkan kiper Badak Lampung. 

Semen Padang akhirnya mencetak gol dari titik penalti yang dituntaskan Sunarto menit 24. Penalti diberikan setelah pemain Badak Lampung menahan tendangan salto Sunarto dengan tangan. 

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Badak Lampung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Ardan Aras pada menit 38. Semen Padang bisa unggul jika seandainya tendangan keras Johan Yoga tidak mengenai mistar gawang.

Pada babak kedua, baik Semen Padang maupun Badak Lampung melakukan perombakan pemain. Namun tidak ada perubahan skor meski kedua tim silih berganti melakukan tekanan. 

Menanggapi hasil uji coba itu, Almeida menunjukkan kepuasannya karena tim dinilai bermain bagus. Meski demikian, pelatih asal Portugal ini berharap tim asuhannya mengalami peningkatan permainan.

"Hal yang penting dari uji coba ini yaitu memberi kesempatan bermain kepada seluruh pemain. Saya juga akan terus meningkatkan permainan agar lebih matang menghadapi kompetisi yang segera dimulai," tutur Almeida.

Menurut dia berlabel uji coba, namun laga itu memang tidak mudah. Pasalnya, tim menghadapi lawan yang memiliki banyak pemain berkualitas.   

"Mereka memiliki pemain berkualitas. Badak Lampung juga  diunggulkan untuk promosi dan kembali ke Liga 1 musim depan," ujarnya. 

Setelah dari Bogor, tim akan melanjutkan pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka tak hanya menjalani latihan tetapi juga beruji coba. Hanya belum diketahui siapa yang menjadi lawan Semen Padang di Yogyakarta.  

Susunan pemain Semen Padang FC:

Babak 1: Rendy Oscario, Gilang Ginarsa, Novrianto, M Fadhil Aditya, Yoga Andre, M Fahri, Rudi, M Nur Iskandar, Vivi Asrizal, Johan Yoga, Sunarto


Babak 2: Achmad Iqbal Bachtiar, Ricky Akbar Ohorella, Firdaus Ramadhan, Amar Prayogi, Ahmad Maulana, Amin Rais Ohorella, Rosad Setiawan, Vendry Mofu, Aulia Hidayat, Wimba Sutan dan Arianto. []

Berita terkait
Semen Padang Uji Coba di Bogor dan Yogyakarta
Semen Padang FC akan menggelar dua uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan di Bogor dan Yogyakarta. Ini sebagai persiapan hadapi Liga 2 2020.
Mengenal Rui Nunes, Analis Pertandingan Semen Padang
Mendatangkan Rui Nunes menunjukkan keseriusan Semen Padang FC. Nunes tidak hanya asisten pelatih yang tangani fisik tetapi juga game analyst.
Semen Padang FC Siap Hadapi Kompetisi Liga 2
Semen Padang FC mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 2 2020. Tim mempertahankan tidak kurang 80 persen pemainnya.
0
Keringanan Retribusi untuk Pedagang Semarang
Pemkot Semarang membebaskan retribusi untuk PKL dan memberi diskon 50 % retribusi pedagang pasar.