UNTUK INDONESIA
3 Gol Pemain Anyar Menangkan Arema FC Atas Persela
Arema FC menang 3-1 atas Persela Lamongan di pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020. Tiga gol Arema FC dihasilkan pemain anyar.
Arema FC menang 3-1 atas Persela Lamongan di pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 13 Februari 2020. Tampak striker Kushedya Hari Yudo (kiri) dihadang pemain Persela Jasmin Mecinovic di laga itu. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Malang - Arema FC menghadapi perlawanan sengit Persela Lamongan meski akhirnya menang 3-1 di pertandingan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 13 Februari 2020. Ketiga gol Singo Edan dihasilkan pemain anyar mereka.

Penampilan mengesankan diperlihatkan pemain baru Arema FC, Kushedya Hari Yudo, Jonathan Bauman dan Elias Alderat. Mereka tidak hanya memberi kontribusi tetapi juga mencetak gol yang membawa tim meraih kemenangan kedua di turnamen pramusim itu.

Di laga itu, striker Hari Yudo menjadi tumpuan Arema FC untuk mencetak gol. Mantan pemain PSS Sleman ini mampu melaksanakan tugas itu dengan menciptakan beberapa peluang. Bahkan dia mendapatkan dua atau tiga peluang yang seharusnya bisa membuahkan gol.

Kemenangan penting bagi tim. Tentunya untuk menghadapi laga selanjutnya di turnamen ini

Upaya dia baru bisa memberi hasil di menit 32. Berawal dari tendangan keras Hari Yudo yang masih ditepis kiper Riky Rahayu. Namun bola rebound itu bisa dimanfaatkannya. Sundulan hari Ydo pun menggetarkan jala Persela. Skor 1-0 untuk Arema FC bertahan sampai akhir babak pertama. 

Memasuki babak kedua, baik Arema maupun Persela sama-sama bermain terbuka dan melakukan serangan. Kali ini, Persela lebh beruntung. Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, Laskar Jaka Tingkir berhasil menyamakan kedudukan. Gol Persela dihasilkan Rafael Gomes de Oliveira 

Namun, skor imbang 1-1 bertahan lima menit. Arema FC kembali unggul setelah Bauman berhasil menyelesaikan umpan Dave Mustain.

Selanjutnya, tuan rumah kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit 76. Gol Arema FC dihasilkan Elias Alderat. Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan. 

Kemenangan Arema FC Jadi Modal Berharga

Menanggapi kemenangan timnya, pelatih Arema FC Mario Gomez merasa puas dan bangga. Menurut dia ini menjadi modal berharga tim menghadapi laga berikutnya di turnamen.

"Kemenangan penting bagi tim. Tentunya untuk menghadapi laga selanjutnya di turnamen ini," kata Gomez yang tak segan memberi apresiasi pemain baru.

"Dan seorang striker harus bisa mencetak gol. Dan mereka bisa membuktikannya. Meski demikian, intinya adalah ini permainan tim. Semua pemain bekerja maksimal di pertandingan ini. Kami juga berharap bisa meraih kemenangan pada pertandingan Sabtu besok," ujar pelatih asal Argentina ini.

Sementara, pelatih Persela Nilmaizar mengatakan hasil ini sudah cukup bagus untuk tim yang baru dibentuknya. Semua pemain, kata Nilmaizar, sudah bermain sesuai strategi.

"Secara umum, tim bermain bagus. Semua pemain sudah menjalankan strategi. Kami yang seharusnya mendapatkan gol tetapi gagal melakukannya," ujar Nilmaizar.

Terkait kekalahan Persela untuk kedua kalinya, mantan pelatih PS Tira itu mengakui pemain masih melakukan banyak kesalahan, terutama di barisan pertahanan yang akhirnya berbuahkan gol bagi lawan.

"Ada tiga kesalahan dan ini menjadi pembelajaran buat kami. Saya berharap kesalahan kecil tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya," kata dia.

Mantan pelatih tim nasional ini juga tak mempersoalkan permainan yang keras di lapangan. Menurut Nilmaizar itu bukan menjadi alasan bagi Laskar Jaka Tingkir atas kekalahannya. []

Berita terkait
Pemain Baru Arema Tunjukkan Kualitas Lawan Sabah FA
Pemain anyar Arema FC menunjukkan kualitasnya saat membawa tim menang 2-0 atas Sabah FA di Piala Gubernur Jatim 2020.
Arema FC Target Menang, Sabah FA Tidak Mau Kalah
Arema FC mematok target menang saat melawan Sabah FA di laga pertama Grup B di Piala Gubernur Jatim, Selasa 11 Februari 2020.
Di Depan Ketum PSSI, Aremania dan Bonek Mesra
Ketum PSSI Iwan Bule mengumpulkan suporter di Jawa Timur agar turut mensukseskan Piala Gubernur dan Piala Dunia U-20.
0
24 Adegan Diperagakan Pelaku Pembunuhan di Gowa
Sebanyak 24 adegan rekonstruksi diperagakan pelaku pembunuhan di panti jompo Gowa.