UNTUK INDONESIA
Penjelasan Sarjana Sperma Soal Hamil di Kolam Renang
Viral video Sarjana Sperma yang memberikan penjelasan mengenai kehamilan yang bisa terjadi di kolam renang.
Penjelasan Sarjana Sperma Soal Hamil di Kolam Renang. (Foto: Twitter/zoelfick)

Jakarta - Viral video Sarjana Sperma pertama kali menyebar melalui postingan akun Zulfikar Akbar di linimasaTwitter. Dalam keterangan pada video, dituliskan hamil di kolam renang hal yang ilmiah.

Bisa saja terjadi kehamilan dalam kolam renang dengan kondisi sperma tersebut menembus celana dalam pria lalu menembus celana renangnya.

Dalam rekaman video, pria bernama Bambang Alexandar SSp yang mengaku sebagai Sarjana Sperma memaparkan teori tentang garis hidup sperma. Menurut dia, sperma yang dikeluarkan pria di kolam renang bisa saja membuat wanita yang sekolam dengan pria itu hamil dengan beberapa catatan. 

"Bisa saja terjadi kehamilan dalam kolam renang dengan kondisi sperma tersebut menembus celana dalam pria lalu menembus celana renangnya, kemudian berenang mencari tubuh wanita dan menembus pakaian wanita dan menembus celana renangnya lalu menuju rahim untuk membuahi sel telur," ucap Bambang. 

Hal ini, kata Bambang, biasa dikenal dengan aqous spermae atau pembuahan melalui mediasi air. Kasus ini pernah beberapa kali terjadi di dunia.

Namun, pernyatan terakhir dari Sarjana Sperma cukup membuat warganet kesal. Ia mengatakan kasus kehamilan di kolam renang yang diklaim dengan istilah Aquos Spermae pernah terjadi di dunia khayal.

Faktanya, sperma adalah sel yang rentan dengan suhu dan mempunyai batas waktu hidup setelah keluar melalui Mr.P. Kemungkinan dapat berenang di kolam yang mengandung kaporit sangat mustahil, kecuali jika melakukan hubungan badan di kolam renang.

Berdasarkan dari penjelasan hoaxes, American Pregnancy, sperma tidak mungkin bisa membuahi sel telur jika berada di kolam, bak mandi, atau air panas. Kabar wanita berenang satu kolam bersama laki-laki akan menyebabkan kehamilan adalah hoaks.

Sebelumnya, sedang hangat diperbincangkan dan menjadi bahan perdebatan pernyataan salah satu Komisoner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mengatakan laki-laki dan perempuan yang berenang dalam satu kolam renang, dapat mengakibatkan kehamilan. 

Tentu saja hal ini menjadi topik yang menarik dibahas oleh warganet, mereka saling beradu pendapat. Bahkan, beberapa dari mereka membuat meme dan cerpen, bertemakan sperma di kolam renang yang bisa mengakibatkan kehamilan. []

Berita terkait
Hamil di Kolam Renang, KPAI Bentuk Dewan Etik
Terkait dengan kontroversi pernyataan hamil di kolam renang oleh Sitti Hikmawatty, KPAI memutuskan untuk membentuk Dewan Etik
Sperma Tak Hidup di Kolam Renang
Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty membuat pernyataan ngawur tentang sperma. Ini fakta sesungguhnya.
Lima Penyakit Berbahaya di Kolam Renang Umum
Renang memang baik untuk kesehatan, tetapi waspadai beberapa penyakit berbahaya yang ada di kolam renang umum.
0
Perjanjian Damai Batal, AS Gempur Taliban
AS melancarkan serangan udara pertama ke milisi Taliban di Afganistan Rabu (4/3/2020). Perjanjian damai antara keduanya batal.