UNTUK INDONESIA
Pengantin di Aceh Minta Tamu Tak Hadiri Resepsinya
Antisipasi Corona, seorang polisi di Aceh mengelar resepsi pernikahan tanpa tamu undangan di Aceh.
Bripka Alfian sedang menyampaikan imbauan agar para tamu undangan tidak menghadiri resepsi pernikahannya untuk mencegah Covid-19, Banda Aceh, Aceh, Selasa, 24 Maret 2020. (Foto: Tagar/Screenshot video di akun IG Polresta Banda Aceh)

Banda Aceh - Bripka Alfian, seorang anggota polisi yang bertugas di Polresta Banda Aceh menggelar resepsi pernikahannya bersama istri Husna Zakiyya di gedung Amel Convention Banda Aceh, Selasa 24 Maret 2020.

Namun, Alfian mengimbau agar para tamu undangan tidak menghadiri resepsi acaranya tersebut. Hal itu dilakukan sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Aceh.

Imbauan itu disampaikan Alfian melalui sebuah rekaman video yang telah disebar ke media sosial, seperti yang di upload lewat akun instagram Polresta Banda Aceh.

Iya betul tadi pagi kami sampaikan. Tadi baru keluarga saja yang hadir. Pihak mempelai pun tidak keberatan, yang penting acara pokok sudah dilaksanakan.

Video tersebut dibuat langsung dari acara resepsi pernikahan dengan masih menggunakan pakaian pengantin, didampingi sang istri, Kapolsek Ule Kareng, AKP Vifa Febriana Sari dan seorang anggota polisi lainnya.

Kapolsek Ule Kareng, AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan perihal itu kepada penyelenggara agar melaksanakan kegiatan utama saja.

Kemudian, para tamu undangan yang telah hadir cukup memberikan ucapan selamat, dan langsung kembali, tidak diizinkan untuk berlama-lama di lokasi acara.

Lalu, untuk ucapan selamat kepada pengantin cukup disampaikan melalui sambungan telepon, pesan whatsApp atau melalui media sosial.

"Iya betul tadi pagi kami sampaikan. Tadi baru keluarga saja yang hadir. Pihak mempelai pun tidak keberatan, yang penting acara pokok sudah dilaksanakan," kata AKP Vifa Febriana Sari saat dikonfirmasi wartawan.

Karena itu, kata Vifa, pihaknya membuat rekaman video imbauan agar para tamu undangan tidak harus menghadiri langsung resepsi pernikahan tersebut.

"Dibuat video himbauan agar tamu undangan tidak perlu hadir. Ya mau gimana lagi karena sudah dari lama acara tersebut direncanakan, sewa gedung, katering dan lain-lain," ujar Vifa.

Berikut imbauan Bripka Alifian lewat video yang dibuat langsung di acara resepsi pernikahannya.

Saya Bripka Alfian anggota Polresta Banda Aceh mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan pelaksanaan resepsi pernikahan saya dengan saudari Husna.

Saya imbau untuk para tamu undangan agar tidak menghadiri acara resepsi pernikahan saya. Dan saya imbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Alangkah lebih baik kita berdiam diri di rumah dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, dan doa dan ucapan kepada saya disampaikan melalui media sosial.

"Saya mendukung kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk keselamatan rakyat Indonesia, khususnya Banda Aceh terkait penyebaran virus Covid-19," tutur Alfian. []


Berita terkait
Gula Pasir Langka dan Mahal di Aceh
Gula pasir di Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh mulai langka dan harganya merangkak naik.
Bukan Virus Corona, Pria Aceh Pingsan di Warung Kopi
Seorang pria pingsan dan sempat dikira mengidap virus corona sedang menikmati kopi pagi di salah satu warung Desa Kuta Lhoksukon, Aceh Uatara, Aceh
Cara Orang Aceh Terdahulu Mengusir Wabah Penyakit
Masyarakat Aceh terdahulu punya cara tersendiri untuk mengusir wabah penyakit. Membaca yasin selama 7 hari berturut-turut.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.